Jadi Leader di Milan, Tiga Ujian Berat Menanti Kjaer

Penulis: Nur Afifah
Minggu 12 Sep 2021, 17:00 WIB
Simon Kjaer

Simon Kjaer (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Simon Kjaer telah menjadi sosok pemimpin di AC Milan sejak awal kedatangannya dan tiga ujian berat akan menantinya setelah jeda internasional untuk membuktikan kemampuannya.

La Gazzetta dello Sport menyebutkan bahwa Kjaer masih terikat kontrak dengan Rossoneri hingga musim panas 2022, namun perpanjangan kerjasama setidaknya hingga satu tahun ke depan bakal dapat diraih tanpa proses negosiasi yang melelahkan seperti yang terjadi pada Franck Kessie.

Menanjaknya performa pemain internasional Denmark tersebut hampir sejalan dengan Milan mengingat antara Juni hingga Agustus 2020, dua bulan musim pasca pandemi, raksasa Serie A tersebut tak terkalahkan. Musim lalu mereka mampu finis di peringkat kedua dengan pertahanan terbaik setelah Inter, dan musim ini pun mereka tampil meyakinkan dengan hanya kebobolan satu gol.

Langkah berikutnya bek tengah 31 tahun tersebut adalah memimpin Rossoneri ke panggung Liga Champions, kompetisi yang ia berhasil mencatat 15 penampilan termasuk kualifikasi, penyisihan grup, dan babak 16 bears dengan empat klub berbeda, yakni Atalanta, Sevilla, Lille, dan Fenerbahce.

Pertandingan melawan Liverpool akan menarik untuk pertarungan langsung antara sang pemain dan Diogo Jota atau dengan Roberto Firmino, tergantung pada siapa yang akan dipilih Jurgen Klopp. Mohamed Salah dan Sadio Mane juga menghadirkan lawan tangguh dan sebelumnya, tantangan tersebut akan dihadapinya setelah duel kontra Lazio.

Setelah itu, ada Juventus dan segala tantangan yang dibawa Allianz Arena di Serie A, namun Kjaer sudah siap. Atas kepemimpinannya, ia belum lama ini dianugerahi Penghargaan Presiden oleh UEFA bersama dengan staff medis Denmark yang menyelamatkan hidup Christian Eriksen dalam pertandingan melawan Finlandia di Piala Eropa 2020.

Artikel Tag: Kjaer, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jadi-leader-di-milan-tiga-ujian-berat-menanti-kjaer
1063  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini