Jadi Langganan Timnas Belanda, De Roon Ucapkan Terima Kasih ke Atalanta

Penulis: Rheza Hendrian
Minggu 06 Sep 2020, 22:41 WIB
Jadi Langganan Timnas Belanda, De Roon Ucapkan Terima Kasih ke Atalanta

Marten de Roon / via Twitter

Berita Sepakbola: Gelandang Timnas Belanda yaitu Marten de Roon, mengucapkan terima kasih kepada Atalanta yang telah membuka jalan baginya untuk bisa memperkuat tim nasional sejak tahun 2016 silam.

Pasca debutnya empat tahun yang lalu, De Roon tercatat sudah mengoleksi 15 caps bagi skuat Oranye dan berharap bisa menambah jumlah laganya tersebut kala Belanda menghadapi Italia di fase grup UEFA Nations League hari Senin (7/9) esok.

"Kami sudah pernah menghadapi mereka (Italia) di partai persahabatan yang terjadi dua tahun lalu," ucap De Roon di sesi jumpa pers seperti dikutip dari Football Italia.

"Saya punya rapor yang bagus menghadapi Italia. Semua itu berkat Atalanta dan akhirnya saya bisa menembus tim nasional."

Di ajang UEFA Nations League tahun ini, pasukan Belanda memiliki warna yang baru setelah posisi pelatih Ronald Koeman diisi oleh pelatih interim Dwight Lodeweges.

Sejumlah media di Belanda menulis jika para pemain Oranye telah meminta KNVB untuk menunjuk Henk ten Cate sebagai suksesor dari Koeman.

Namun De Roon menepis pemberitaan tersebut sembari menegaskan bahwa tidak elok bagi pemain untuk menyetir federasi dalam urusan menunjuk pelatih kepala.

"Itu berita yang absurd. Kami sama sekali tidak pernah menunjuk nama siapapun," tegas De Roon.

"Kami senang bekerja dengan Lodeweges dan juga Patrick Lodewijks. Mereka berdua memainkan gaya sepakbola yang bagus di dalam tim."

"Soal urusan pelatih permanen, semua kami serahkan kepada federasi," tutup gelandang berusia 29 tahun ini.

Artikel Tag: Belanda, Italia, UEFA Nations League, Marten De Roon, Atalanta

1140  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini