Jadi Korban Rasis, Jude Bellingham Tuntut Suporter Hungaria

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 05 Sep 2021, 08:30 WIB
Jude Bellingham Jadi Korban Rasis

Inggris vs Hungaria Suporter (Sumber: AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Inggris berhasil melumat tuan rumah Hungaria dengan skor telak 0-4 pada laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup I Zona Eropa di Puskas Arena, 3 September 2021. Sayang, kemenangan itu harus diwarnai oleh aksi rasial yang dilakukan oleh pendukung Hungaria kepada dua pemain Inggris, Jude Bellingham dan Raheem Sterling.

Selama pertandingan berlangsung, suporter tuan rumah terdengar menirukan suara monyet yang ditujukan kepada kedua pemain Inggris tersebut. Mengenai hal itu, FIFA selaku otoritas tertinggi sepakbola dunia mengumumkan bahwa mereka akan langsung melakukan proses penyelidikan terhadap kasus tersebut.

“Mengikuti analisis laporan pertandingan, FIFA telah membuka proses disipliner mengenai insiden tadi malam di pertandingan Hungaria-Inggris,” tulis pernyataan FIFA dikutip dari laman DailyMail.

Di sisi lain, tak lama setelah pertandingan, Jude Bellingham juga membuat cuitan yang berisi rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah memberinya dukungan dan menuntut adanya hukuman berat kepada para pelaku rasis.

“Terima kasih atas semua pesan dukungan dari tadi malam. Bagian dari permainan dan akan selalu seperti itu sampai hukuman yang tepat diterapkan oleh mereka yang berkuasa. Kita tidak bisa membiarkan kebencian menang, tetaplah tersenyum!” tulisnya, melalui akun Twitter @BellinghamJude.

Ini bukan kali pertama pendukung Hungaria berbuat ulah, sebelumnya pada Piala Eropa 2020 mereka juga berulah dengan nyanyian rasis dan spanduk homopobia pada laga melawan Prancis dan Portugal di Budapest. Akibat aksi itu mereka juga mendapat hukuman berat dari UEFA.

Artikel Tag: Jude Bellingham., Inggris, Hungaria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jadi-korban-rasis-jude-bellingham-tuntut-suporter-hungaria
615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini