Jadi 'Korban' Kedatangan Luiz, Vizcarra Rela Ganti Nomor Punggung

Penulis: M. Aldi
Kamis 13 Feb 2020, 14:30 WIB
Jadi 'Korban' Kedatangan Luiz, Vizcarra Rela Ganti Nomor Punggung

Esteban Vizcarra

Berita Liga 1 Indonesia: Wingernaturalisasi Persib, Esteban Vizcarra, menjadi 'korban' kedatangan Wander Luiz, lantaran sang striker anyar akan mengenakan jersey bernomor punggung 9 milik Vizcarra.

Sebagai gantinya, Vizcarra sudah memutuskan untuk menggunakan nomor punggung baru di Persib. Dia memilih angka 10 yang kini sudah tidak berpenghuni pasca perginya Ezechiel N'douassel ke Bhayangkara FC.

Permintaan Wander yang ingin memakai angka 9 membuat Vizcarra mengalah. Semula dia ingin kembali mengenakan nomor favoritnya yaitu 11 namun sudah dihuni Dedi Kusnandar. Akhirnya angka 10 yang menjadi pilihannya.

"Saya akan pakai nomor 10, sudah pasti pakai nomor 10, karena dia (Luiz) yang minta nomor 9, karena nomor 11 sudah ada jadi saya pakai nomor 10," jelas pemain yang menatap musim keduanya bersama Persib itu ketika diwawancara.

Jersey bernomor punggung 10 sendiri merupakan nomor keramat di sepak bola. Begitu pula di Persib, pemain-pemain besar memakai angka tersebut dari mulai Adjat Sudrajat, Sergio Van Dijk dan Konate Makan yang kontribusinya tak perlu diragukan.

Vizcarra pun menegaskan dirinya tertantang mengikuti langkah pemain besar pendahulunya yang memakai nomor pungung keramat. "Motivasi pastinya untuk saya pakai nomor 10 di tim besar ini. iya jadi tantangan bagi saya juga," tutur dia.

Mantan pemain Sriwijaya FC tersebut memang gagal bersinar di musim pertamanya bersama Persib. Tetapi kini dengan motivasi berlipat termasuk dari nomor punggung baru, Vizcarra bertekad untuk bangkit.

Dia begitu serius mengikuti masa pramusim Persib untuk segera mencapai performa puncak. Hasilnya dua gol di laga uji coba melawan Barito Putera pun menjadi bukti Vizcarra memang ingin menunjukan sinarnya di kompetisi teratas Indonesia.

"Saya senang karena TC saya fokus maksimal dan bisa cetak dua gol. Selama TC terus berlatih sama adaptasi pemain baru juga, dan senang bisa cetak dua gol," tutup pemain berusia 33 tahun tersebut.

Artikel Tag: esteban vizcarra, Persib, Bandung

822  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini