Jadi Kiper Terbaik Empat Tahun Beruntun, Oblak Pastikan Masih BIsa Meningkat

Penulis: Vina Enza
Minggu 26 Mei 2019, 09:42 WIB
Jadi Kiper Terbaik Empat Tahun Beruntun, Oblak Pastikan Masih BIsa Meningkat

Jan Oblak memastikan masih bisa meningkatkan permainanya usai diganjar penghargaan kiper terbaik (foto:Getty)

Berita Liga Spanyol: Jan Oblak menegaskan ia masih bisa meningkatkan setiap aspek dalam permainannya setelah memenangkan gelar penjaga gawang terbaik La Liga dan berhak atas trofi Zamora selama empat musim beruntun.

Penghargaan tersebut diberikan kepada penjaga gawang yang kebobolan paling sedikit di La Liga setiap musimnya dan kiper utama Atletico Madrid tersebut kembali menorehkan prestasi tersebut musim ini.

“Tidak ada hal yang tidak bisa saya tingkatkan, saya bisa lebih baik lagi dalam setiap aspek di permainan. Saya yakin bahwa mampu lebih baik lagi dibandingkan sekarang ini,” ujar Oblak via Marca.

“Saya yakin, kuat secara mental, selalu meningkat hari demi hari, aya masih belum mencapai level maksimal, jadi kenapa saya tidak bisa meningkat? Anda selalu bisa melakukan yang lebih lagi dan saya masih mengusahakannya untuk menjadi lebih baik lagi.”

Oblak hanya kebobolan 27 gol dalam 37 pertandingan liga untuk Atletico Madrid musim ini dan penjaga gawang asal Slovenia termasuk salah satu kiper terbaik di dunia.

“Penjaga gawang selalu sanga penting dalam setiap tim, mungkin beberapa tahun lalu orang tidak terlalu memperhatikan kami sebagai bagian penting dalam tim, namun sekarang kiper telah mencapai level tertinggi dan semua orang mulai tahu betapa pentingnya kami,” jelasnya.

Lebih lanjut Oblak mengungkapkan sebagai seorang pemain harus bisa beradaptasi dengan bagaimana sebuah tim bermain dan ia akan melakukan apa yang diperintahkan oleh sang pelatih. Ia mengaku tidak sendirian dalam hal ini termasuk juga mengarungi musim yang sangat panjang dan menghadapi lawan yang kuat.

Atletico Madrid finis di peringkat dua klasemen dan terpaut 11 poin dengan juara Barcelona namun berhasil mengungguli Real Madrid selama dua musim beruntun.

“Kami harus mendapatkan lebih banyak poin di kandang, jika kami bisa melakukannya maka kami bisa menantang gelar juara,” ujarnya.

“Kami semua ingin bersaing untuk mendapatkan trofi dan memulainya dengan baik dengan memenangkan Piala Super Eropa melawan Real Madrid, kami bermimpi di awal musim akan tetapi kenyataanya jauh daripada itu.” 

Artikel Tag: Atletico Madrid, Jan Oblak, La Liga

472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini