Jadi ini Alasan Inter 'Korbankan' Luciano Spalletti Demi Antonio Conte

Penulis: Demos Why
Sabtu 24 Feb 2024, 07:13 WIB
Antonio Conte.

Antonio Conte. (Foto: Claudio Villa - Inter)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Giuseppe Marotta menjelaskan alasan kenapa dirinya mengorbankan Luciano Spalletti di Inter Milan untuk mendatangkan Antonio Conte sebagai pelatih.

Pelatih Italia saat ini, Luciano Spalletti, sempat melatih Inter Milan antara tahun 2017 hingga 2019. Nerazzurri mendatangkan pelatih veteran ini dari Roma pada musim panas 2017. Dan Spalletti lah yang membawa Inter kembali ke Liga Champions pada musim pertamanya sebagai pelatih.

Pelatih Azzurri saat ini melanjutkannya dengan finis di posisi empat besar pada musim keduanya sebagai pelatih di musim 2018/19. Namun, hal itu tidak cukup untuk mempertahankan Spalletti di posisinya untuk satu musim lagi setelah itu.

Sebaliknya, Inter berpisah dengan pelatih mereka demi mendatangkan Antonio Conte. Conte tersedia selama lebih dari satu tahun setelah pemecatannya oleh Chelsea, dan merupakan sosok yang memiliki pengalaman kerja sama yang luas dengan Marotta di Juventus.

Conte membawa Inter ke final Liga Europa dalam musim pertamanya sebagai pelatih. Dan pada musim keduanya, ia memenangkan gelar Serie A. Sementara itu, Spalletti harus menunggu selama dua tahun sebelum bergabung dengan klub baru. Dia bergabung dengan Napoli.

Spalletti membawa Partenopei finis di posisi ketiga pada musim pertamanya sebagai pelatih. Dan pada musim keduanya, ia membawa gelar juara ke klub asal Campania itu untuk pertama kalinya dalam lebih dari tiga dekade.

Belakangan, Giuseppe Marotta mengungkap alasan kenapa ia memutuskan untuk melepas Spalletti demi memberikan jalan bagi kedatangan Conte.

"Ketika saya tiba di Inter pada tahun 2019, saya menerapkan sebuah kebijakan [untuk mengubah budaya di klub," kata Marotta dilansir dari FCInterNews.

"Saya mengorbankan seseorang seperti Spalletti yang saya anggap sebagai pelatih hebat. Tapi dia adalah seorang yang berasal dari masa kini dan masa lalu."

"Budaya yang ada bukanlah budaya kemenangan dan saya mengorbankan pelatih sebaik dia, sehingga saya bisa mendapatkan Conte, pelatih yang saya kenal dengan baik."

"Dan dia membawa kami meraih Scudetto di musim keduanya sebagai pelatih."

Artikel Tag: Antonio Conte, Inter Milan, Luciano Spalletti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jadi-ini-alasan-inter-korbankan-luciano-spalletti-demi-antonio-conte
359  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini