Jadi Incaran Bayern, Konrad Laimer Tolak Perpanjang Kontrak di Leipzig

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 24 Jun 2022, 08:00 WIB
Konrad Laimer

Selebrasi Konrad Laimer Usai Cetak Gol untuk RB Leipzig (SUmber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: RB Leipzig berpotensi untuk kehilangan Konrad Laimer dalam waktu cepat atau lambat, setelah gelandang asal Austria itu menolak memperbarui kontraknya. Padahal, masa baktinya kini bersama Die Bullen hanya menyisakan satu tahun.

Menurut klaim dari laman 90Min, Konrad Laimer menolak tawaran pembaruan kontrak tersebut karena ia ingin pindah ke Bayern Munich pada musim panas tahun ini. Dengan demikian, RB Leipzig berarti akan berhadapan dengan pilihan yang sulit, karena mereka akan kehilangan Laimer secara gratis jika mempertahankannya pada musim depan, atau mereka harus kehilangan sang pemain di musim panas tahun ini untuk mendapatkan sejumlah uang transfer.

Konrad Laimer memiliki kontribusi besar atas keberhasilan Leipzig memenangkan trofi DFB Pokal musim 2021/22 lalu, yang sekaligus menjadi mayor trofi pertama di sepanjang sejarah klub. Dikutip dari laman Transfermarkt, pada musim lalu gelandang berusia 25 tahun itu berhasil mencatat 41 penampilan di semua kompetisi, mengemas lima gol dan menyumbang enam assists.

Statistiknya yang cukup bagus sebagai gelandang itu membuat Bayern Munich kepincut untuk mendatangkannya. Kebetulan, Laimer juga ingin memperkuat Bayern dan kembali merasakan sentuhan magis dari pelatih Julian Nagelsmann, yang tak lain adalah mantan arsiteknya di Leipzig. Keberadaan Nagelsmann di Bayern membuat Laimer kecil peluangnya untuk menerima pinangan Manchester United, yag mana arsitek baru mereka, Erik ten Hag, ingin memperkuat lini tengah menyusul kehilangan Paul Pogba dan Nemanja Matic.

Artikel Tag: Konrad Laimer, Bayern Munich, rb leipzig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jadi-incaran-bayern-konrad-laimer-tolak-perpanjang-kontrak-di-leipzig
762  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini