Jadi Dalang Pemogokan Pemain, Pelatih Mainz Dipecat

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 29 Sep 2020, 03:30 WIB
Achim Beierlorzer Dipecat Mainz

Achim Beierlorzer (Sumber: Wikipedia)

Berita Liga Jerman: Bundesliga musim 2020/21 berlangsung cukup kejam, walaupun baru berjalan dua pekan, namun sudah ada dua pelatih yang terpaksa dipecat oleh klubnya masing-masing. Setelah David Wagner dipecat Schalke 04, kali ini giliran Mainz yang memecat Achim Beierlorzer dari kursi arsitek.

Dilansir laman ESPN, pemecatan terjadi hanya sehari setelah mereka ditumbangkan tim tamu, VfB Stuttgart pada laga pekan kedua Bundesliga di Opel Arena, Sabtu (26/09).

Pemecatan Beierlorzer kabarnya dilatarbelakangi oleh adanya aksi pemogokan pemain pada Rabu (23/09) tengah pekan lalu, yang berawal dari aksi semena-mena Achim Beierlorzer yang mendegradasi striker Adam Szalai ke tim cadangan.

Pemogokan latihan itu sebenarnya tak berlangsung lama, karena sehari setelahnya para pemain Mainz kembali menjalani latihan seperti biasanya. Namun, para pemain tak bisa memulihkan kondisinya tepat waktu setelah mogok berlatih, sehingga mereka harus menerima kekalahan telak melawan VfB Stuttgart, yang menjadi kekalahan kedua di Bundesliga musim ini setelah di pekan pertama ditumbangkan RB Leipzig 3-1.

Di sisi lain, Beierlorzer mengaku kecewa dengan keputusan tim berjuluk Die Nullfünfer itu yang memecatnya secara tiba-tiba, padahal ia sudah melatih klub tersebut sejak November 2019 silam.

“Saya kecewa dengan keputusan klub. Terlepas dari itu, saya berharap yang terbaik untuk Mainz 05 dan tim di masa depan,” kata Beierlorzer dalam sebuah pernyataan di situs resmi klub.

Untuk menggantikan posisi Beierlorzer, Die Nullfünfer akan menunjuk asisten pelatih Jan-Moritz Lichte untuk menangani Robin Quaison dkk sementara waktu.

Artikel Tag: Mainz, Achim Beierlorzer

459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini