Jadi Buruan Barcelona dan Madrid, Petinggi RB Leipzig Peringatkan Upamecano

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 07 Apr 2020, 13:30 WIB
Jadi Buruan Barcelona dan Madrid, Petinggi RB Leipzig Peringatkan Upamecano

Dayot Upamecano (Goal)

Berita Liga Jerman: Bek belia RB Leipzig, Dayot Upamecano kini menjadi incaran beberapa klub ternama dunia usai menunjukkan penampilan yang mengesankan sejauh musim 2019/20. Sementara itu, Direktur olahraga RB Leipzig, Markus Krosche baru-baru ini coba peringatkan Upamecano terkait masa depannya.

Menurut situs Transfermarktsejauh musim ini berjalan, Upamecano telah mencatat 29 penampilan dari semua kompetisi dengan total 1.852 menit bermain, dengan menyumbang 1 assist untuk RB Leipzig. Selain itu, ia juga menjadi bagian penting atas keberhasilan RB Leipzig sebagai penantang gelar juara Bundesliga musim ini, bersaing dengan Bayern Munich dan Borussia Dortmund.

Oleh sebab itu, bek asal Perancis itu pun menjadi incaran beberapa klub ternama dunia, seperti Arsenal, Barcelona, dan Real Madrid. The Gunners diklaim telah mengincar Upamecano sejak musim panas 2019 yang lalu, hanya saja keinginan mereka kala itu terganjal oleh nilai transfernya yang cukup tinggi, 72 juta pounds atau 1,5 triliun rupiah.

Sementara itu, di dalam kontraknya, disebutkan bahwa setiap tahun nilai transfer Upamecano akan mengalami penurunan 17 juta pounds setiap musim, yang membuatnya hanya akan bernilai 55 juta pounds pada musim panas 2020 mendatang. Oleh sebab itu, Arsenal kembali membangkitkan minatnya pada Upamecano, hanya saja kali ini mereka akan bersaing dengan Barcelona dan Real Madrid yang juga meminatinya.

Diminati banyak tim ternama membuat Krosche tidak ingin Upamecano salah dalam mengambil keputusan. Oleh sebab itu, ia pun memperingatkan sang pemain untuk mengambil waktu demi memikirkan masa depannya.

“Ini adalah keputusan yang jauh untuk seorang pemain. Dia harus mengambil waktu untuk itu,” kata Krosche kepada Kicker.

“Dia harus memiliki tujuan yang jelas, tentang apa yang akan dia lakukan, bagaimana dia melihat masa depannya. Mungkin itu sedikit berubah sebagai akibat dari situasi baru [virus corona],” pungkasnya.

Artikel Tag: Dayot Upamecano, rb leipzig

473  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini