Jadi Bintang Atletico, Thomas Partey Bikin Negaranya Bangga

Penulis: Yuni Winata
Sabtu 18 Nov 2017, 21:00 WIB
Jadi Bintang Atletico, Thomas Partey Bikin Negaranya Bangga

Thomas Partey - Alfredo Pedulla

Berita Liga Spanyol: Laga-laga Atletico Madrid sekarang mendapat perhatian besar dari publik Ghana setelah kemajuan pesat gelandang Atletico asal Ghana, Thomas Partey. Bahkan saat ini rakyat Ghana selalu mengikuti perkembangan idola baru mereka itu.

Dalam derbi Madrid pada Sabtu (18/11) malam, fokus rakyat Ghana pada Partey akan sangat intens. Setelah sebelumnya hanya menjadi pemain pelengkap selama beberapa tahun, musim dirinya telah menjadi starter di banyak pertandingan Atletico.

Dia berhasil menyelamatkan Atletico dari rasa malu di Liga Champions saat melawan Qarabag dengan yang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Dia juga berhasil mencetak gol kemenangan saat melawan Deportivo La Coruna di La Liga.

Total, Partey telah mencetak 3 gol untuk Atletico musim ini, dan akhirnya Ghana bisa merasa bangga karena salah satu anak bangsa mereka bisa menjadi bintang dalam salah satu liga terbaik Eropa.

“Saya sangat senang dengan apa yang Partey lakukan di Atletico Madrid,” kata kapten tim Ghana, Asamoah Gyan pada ESPN.

“Sejak hari-hari Michael Essien, yang membuat Ghana bangga di Chelsea, kami belum pernah memiliki seorang gelandang yang sangat menonjol seperti ini.”

Partey juga menunjukkan kemampuannya dalam mencetak gol dalam laga kualifikasi Piala Dunia baru-baru ini saat Ghana melawan Congo, dia menjadi pemain Ghana pertama sejak Jordan Ayew pada 2014, yang berhasil mencetak hattrick.

“Setiap pelatih akan sangat senang bisa memilikinya dalam tim,” kata pelatih timnas Ghana, Kwesi Appiah.

“Dia sempurna dalam posisi bertahan dan level kepercayaan dirinya sangat tinggi.”

Artikel Tag: Atletico Madrid, Thomas Partey, Ghana

853  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini