Jadi Bek Termahal di Dunia, Virgil van Dijk Tidak Merasa Gugup

Penulis:
Jumat
Jadi Bek Termahal di Dunia, Virgil van Dijk Tidak Merasa Gugup

Virgil van Dijk / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Bek Liverpool Virgil van Dijk menegaskan bahwa harga 75 juta poundsterling yang dibayarkan The Reds untuk mendapatkan jasanya adalah bentuk pujian besar atas kerja keras yang telah dia lakukan hingga saat ini dan bandrol tersebut, tidak membuatnya gugup.

Pemain asal Belanda itu menyelesaikan kepindahannya dari Southampton ke Anfield pada 1 Januari 2018 dan menandai debutnya bersama The Reds dengan membuat gol kemenangan yang dramatis pada menit ke-84 saat melawan Everton di babak ketiga Piala FA.

Berbicara secara eksklusif dengan pundit Sky Sports dan legenda Liverpool yaitu Jamie Carragher, Van Dijk menegaskan harga yang besar yang dibayar Liverpool, yang membuatnya menjadi bek termahal di planet ini, tidak mengganggu dirinya sedikit pun.

“Itu tidak membuat saya gugup, ini adalah pujian besar bagi diri saya sendiri atas kerja keras yang telah saya lakukan hingga sejauh ini, terutama karena Liverpool bersedia membayar banyak uang itu. Saya tidak dapat mengubah apapun mengenai hal itu,” kata Van Dijk.

Chelsea dan pemimpin klasemen Premier League saat ini Manchester City diperkirakan tertarik untuk mendapatkan tanda tangan bek tersebut selama setahun terakhir, namun Van Dijk memilih berseragam Liverpool dan berlatih di bawah arahan Jurgen Klopp setelah kepindahan impiannya di musim panas, gagal terwujud.

Ditanya mengapa ia memilih Liverpool, Van Dijk, yang juga pernah bermain untuk Celtic di liga Skotlandia selama dua musim, mengatakan: “Saya pikir ini karena ukuran klub, para penggemar, para pemain, serta manajer, keseluruhan paket di sini sungguh menakjubkan.”

“Anda bisa melihat diri Anda bahwa atmosfer di setiap pertandingan kandang sangat menakjubkan, saya sangat senang bermain untuk klub ini.”

Artikel Tag: premier league 2018, Liverpool, Virgil van Dijk

400