Jadi Anggota Tetap Timnas Belgia, Milan Pantang Jual Saelemaekers

Penulis: Nur Afifah
Rabu 13 Okt 2021, 15:20 WIB
Alexis Saelemaekers

Alexis Saelemaekers (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Alexis Saelemaekers akhirnya dapat dikatakan sebagai anggota tetap tim nasional Belgia dan AC Milan tampaknya tak berniat melepas winger andalan mereka.

Calciomercato menyorot bagaimana Saelemaekers secara bertahap berhasil mendapatkan peran utama di skuat Red Devils dan hampir mencetak gol saat melawan Italia di UEFA Nations League sehingga mendapat pujian dari Roberto Martinez.

"Kami telah menyaksikan evolusinya dengan seksama, dia sudah menunjukkan tanda-tanda yang luar biasa sejak U-21, tetapi perubahan besar terjadi dengan cara bermainnya bersama Milan. Alexis sudah siap, semakin besar kesempatan, semakin besar ia merespon," ujar sang pelatih.

"Dia bergabung dengan klub sempurna, Milan berkembang secara konstan dan ia menjawab dengan baik bersama Rossoneri. Ia akan menjadi sosok yang sangat penting untuk masa depan tim nasional Belgia. Dia telah berkembang pesat dalam beberapa bulan terakhir, dia telah berubah dibanding dengan pemain yang terlihat di Anderlecht."

Rossoneri sendiri menikmati berkah mereka memiliki pemain yang terus tumbuh dan berkembang menjadi winger kanan yang semakin komplit. Stefano Pioli paham pentingnya menawarkan keseimbangan, tetapi juga bagaimana ia begitu berbahaya saat menerobos ke area penalti hingga hampir seperti posisi No. 10.

Musim panas kemarin, Paolo Maldini dan Ricky Massara sempat mencari winger baru hingga kedatangan Junior Messias, namun seperti biasanya, Saelemaekers masih menjadi starter utama klub. Ia memiliki kontrak hingga 2024 sehingga Il Diavolo bisa tenang dan leluasa menyelesaikan persoalan lain yang lebih mendesak.

Artikel Tag: Saelemaekers, Milan, Belgia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jadi-anggota-tetap-timnas-belgia-milan-pantang-jual-saelemaekers
1964  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini