Jadi Ancaman Serius MU, Solskjaer: Jangan Biarkan Kane Cetak Gol!

Penulis: Demos Why
Jumat 11 Jan 2019, 11:07 WIB
Jadi Ancaman Serius MU, Solskjaer: Jangan Biarkan Kane Cetak Gol!

Harry Kane (Visionhaus/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui jika striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, akan jadi ancaman serius bagi timnya. Untuk itu sang manajer ingin pemain MU memastikan Kane tak diberikan peluang untuk mencetak gol.

Manchester United sendiri akan melakoni game week ke-22 Premier League dengan tandang ke markas Tottenham Hotspur, Mingg (13/1) malam WIB. Bagi United, laga kontra Spurs merupakan ujian sebenarnya yang saat ini masih menikmati periode 'bulan madu' dengan Solskjaer.

Pasalnya semenjak Solskjaer ditunjuk sebagai caretaker MU, pelatih asal Norwegia itu berhasil mempersembahkan lima kemenangan beruntun. Empat dari lima pertandingan tersebut merupakan laga di ajang Premier League, yaitu kontra Cardif City, Huddersfield Town, Bournemouth, dan Newcastle United.

Namun ketika berbicara tentang Tottenham, tentu tak akan bisa dipisahkan dari Kane yang sejauh ini memang dikenal sebagai mesin gol bagi armada Mauricio Pochettino. Pada musim ini saja, Kane telah mencetak 14 gol di Liga Primer dan menjadi top skorer sementara bersama Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal).

Kane dipastikan akan menjadi ancaman serius bagi pertahanan Setan merah akhir pekan nanti, apalagi pemain yang juga kapten timnas Inggris itu memiliki kemampuan untuk menjadi kreator gol. Pasalnya hingga pekan ke-21, Kane telah memberikan empat assist bagi rekan-rekannya.

Hal itu nyatanya juga diakui oleh Solskjaer. Bahkan manajer berusia 45 tahun ingin pemain MU memastikan tak akan memberikan peluang bagi Kane untuk mencetak gol.

"Dia tak jelek bukan? Dia adalah pencetak gol yang fantastis, salah satu yang terbaik di dunia," ujar Solskjaer dilansir dari BBC Sport.

"Dari luar, kelihatannya dia tak pernah benar-benar melewatkan peluangnya. Kami harus memastikan dia tak mendapatkan kans apapun melawan kami," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Harry Kane, Manchester United, Tottenham Hotspur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jadi-ancaman-serius-mu-solskjaer-jangan-biarkan-kane-cetak-gol
1084  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini