banner babe

Jadi Aktor Kemenangan Belgia, Penampilan De Bruyne Disebut Berkelas

Penulis: Dwi Prima
Rabu 11 Sep 2019, 14:44 WIB
Jadi Aktor Kemenangan Belgia, Penampilan De Bruyne Disebut Berkelas

Kevin De Bruyne / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Ryan Christie mengakui bahwa ia bercita-cita untuk menjadi Kevin De Bruyne yang bermain 'berkelas' setelah gelandang Belgia itu mendominasi kemenangan 4-0 negaranya atas Skotlandia.

Bintang Manchester City itu menciptakan peluang gol pada babak pertama untuk Romelu Lukaku, Thomas Vermaelen dan Toby Alderweireld ketika tim tamu dengan kejam menghukum kesalahan tim Steve Clarke di Kualifikasi Piala Eropa mereka di Hampden Park.

"Dia pemain berkelas," kata Christie. "Ini adalah jenis pemain yang saya cita-citakan. Dia berada di posisi yang sama dengan saya. Posisi yang dia ambil dan cara dia melukai tim lawan dan penyelesaiannya juga.

"Bola untuk gol kedua mereka menakutkan dan penyelesaian akhirnya untuk gol keempat juga cukup mengesankan.

"Ini bagus untuk saya. Saya ingin menguji diri saya melawan tim-tim terbaik di dunia sehingga ini adalah pengalaman belajar bagi saya jadi mudah-mudahan saya belajar dari itu dan terus maju."

Setelah kalah 2-1 di kandang dari Rusia, kekalahan dari Belgia merupakan yang keempat dari enam laga Skotlandia di Grup I yang membuat mereka di tempat kelima, di atas San Marino yang berada di bawah dan tanpa poin.

Skuat Clarke memiliki empat pertandingan tersisa, Rusia tandang dan San Marino di kandang bulan depan, sebelum Siprus tandang dan Kazakhstan di Hampden pada November.

Christie menegaskan dia masih yakin Skotlandia lolos ke turnamen besar untuk pertama kalinya sejak 1998.

Dia berkata: "Memasuki itu (kualifikasi) kami memiliki play-off, kami tidak ingin harus menggunakannya tetapi sepertinya kami harus melakukannya jika kami ingin sampai di sana.

"Jelas mereka adalah dua hasil yang sangat mengecewakan tetapi bahkan setelah itu, kami masih merasa dekat sebagai sebuah kelompok. Kami telah mengambil lebih banyak ide yang disampaikan manajer. Saya tahu kedengarannya sulit dikalahkan 4-0 di kandang tetapi saya pikir ada beberapa hal positif yang dapat kita ambil darinya.

"Itu adalah hal-hal kecil yang membuat Anda pada level ini dalam sepak bola, terutama melawan tim seperti Belgia. Mereka mencetak gol dalam serangan balik pertama mereka. Sangat sulit untuk dilawan dan kualitas yang mereka miliki ketika mereka menyerang sangat luar biasa.

"Itulah level yang kami coba capai. Kami memiliki empat pertandingan tersisa di grup untuk menyelesaikan kualifikasi di posisi setinggi mungkin dan membawanya ke babak play-off."

Artikel Tag: Euro 2020, Belgia, Kevin De Bruyne

406  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini