Jacksen Siapkan Evaluasi Menyuruh Usai Persis Tersingkir di Piala Presiden

Penulis: Dayat Huri
Selasa 28 Jun 2022, 22:00 WIB
Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago

Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago/foto dok Persis Solo

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Presiden: Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago menyiapkan evaluasi menyeluruh bersama manajemen usai timnya dipastikan tersingkir dari turnamen pramusim Piala Presiden 2022. Di pertandingan terakhir, Laskar Sambernyawa takluk 0-1 dari Persita Tangerang di Stadion Manahan, Solo, Senin (27/6) malam.

Tidak hanya gagal melangkah ke babak 8 besar, Persis Solo harus mengakhiri grup A Piala Presiden 2022 di posisi dasar klasemen dan hanya maraup dua poin dari total empat pertandingan.

"Untuk adanya perubahan susunan pemain, perlu ada evaluasi lebih mendalam bersama manajemen. Yang jelas untuk sekarang inilah komposisi pemain yang saya miliki saat ini, masih ada waktu bagi kita untuk berbenah. Tapi kita akan meliburkan pemain terlebih dulu selama dua hari kepada pemain, lalu kita akan melakukan outbond agar pemain untuk mencoba membangun hubungan yang lebih dekat antara pemain. Untuk setelahnya akan kita diskusikan kembali apakah melakukan pemusatan latihan di Solo atau tempat lain," kata Jacksen seperti dilansir laman resmi klub.

Diakuinya, hasil yang didapat Persis Solo pada Piala Presiden jauh dari harapan awal, apalagi mereka dipercaya sebagai tuan rumah grup A.

"Jelas sebuah hasil yang sangat mengecewakan, kita punya harapan hari ini dapat menutup pertandingan dengan manis di hadapan suporter. Saya rasa pemain sudah melakukannya dengan maksimal, tapi masih kelihatan seperti di sektor depan yang belum dapat memanfaatkan umpan-umpan manis dari Messidoro. Kita masih kurang tajam untuk sektor tersebut, pemain sudah bermain dengan maksimal namun inilah hasil yang harus kita dapat pada pertandingan kali ini," kata dia.

Menurut Jacksen, supporter memang merasa pantas untuk kecewa. Namun ia berjanji agar saat kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 nanti, pemain dan suporter tidak merasakan kekecewaan lagi seperti yang terjadi pada turnamen pramusim kali ini.

"Malam hari ini seharusnya tidak menjadi malam yang membuat kita merasa kecewa dan marah. Saya sampaikan kepada pemain dan juga supporter, agar kita dapat berusaha dan tidak merasakan perasaan kekecewaan seperti hari ini pada Liga 1 nanti," pungkasnya.

Artikel Tag: jacksen, Persis Solo, Piala Presiden

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jacksen-siapkan-evaluasi-menyuruh-usai-persis-tersingkir-di-piala-presiden
670  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini