Jacksen Kesulitan Mengukur Progres Skuat Persipura Jayapura

Penulis: Dayat Huri
Minggu 30 Mei 2021, 09:00 WIB
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago/foto net

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago mengaku kesulitan untuk mengukur progres timnya jelang tampil pada kompetisi Asia, AFC Cup 2021 dan juga Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

Menurut pelatih asal Brasil itu, sulitnya mendapatkan lawan uji coba yang selevel diakuinya menjadi salah satu kendalanya untuk memantau perkembangan timnya secara menyeluruh.

"Kondisinya lumayan. Cuma sulit untuk mengukur dengan akurat untuk saat ini," ungkap Jacksen seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Sampai sejauh ini, lawan-lawan yang dihadapi Boaz Solossa dan kawan-kawan pada pertandingan uji coba memang masih memiliki level permainan di bawahnya.

"Karena kami belum menghadapi klub Liga 1. Dan itu rencananya baru bulan depan," ujarnya.

Diakuinya, secara fisik dia melihat ada peningkatan yang signifikan dari para pemain Persipura Jayapura. Apalagi timnya saat ini juga sudah intens menjalani latihan.

Terkait uji coba yang direncanakan, mantan pelatih Barito Putera itu menyebut bila timnya bakal bertemu Persik Kediri dan Persita Tangerang. Dua tim yang juga bekompetisi di kasta tertinggi sepak bola tanah air tersebut merupakan lawan selevel yang dibutuhkan Persipura Jayapura.

Dia pun mengaku tidak khawatir dengan rencana uji coba yang akan berisiko pada kemungkinan cedera.

"Tidak (tidak khawatir). Latihan pun ada risiko cedera," pungkas Jacksen mengakhiri.

Persipura Jayapura sendiri baru saja menjalani uji coba melawan Malang United, Jumat (28/5) sore. Namun lawan tersebut bisa jadi dianggap tak selevel dengan tim Mutiara Hitam, sehingga mereka dengan mudah meraih kemenangan dengan skor telak 9-1.

Artikel Tag: jacksen, Persipura Jayapura, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jacksen-kesulitan-mengukur-progres-skuat-persipura-jayapura
617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini