Jacksen Bersyukur Persipura Batal Tampil Di AFC Cup, Ini Alasannya

Penulis: Dayat Huri
Rabu 07 Jul 2021, 23:45 WIB
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago mengaku dirinya bersyukur karena timnya dipastikan batal tampil pada AFC Cup 2021. Kepastian itu diketahui, setelah PSSI meneruskan surat yang dikirimkan AFC terkait dibatalkannya penyelenggaraan babak grup G, H, dan I serta babak play off untuk kompetisi tingkat Asia tersebut.

Keputusan itu diambil AFC dengan pertimbangan penularan pandemi Covid-19 yang masih cukup luas. Dua wakil Indonesia di AFC Cup, Bali United dan Persipura Jayapura tergabung di grup G dan H. Artinya, kedua klub dipastikan tidak dapat ikut ambil bagian pada kompetisi bergengsi itu.

"Saya dalam tanda petik bersyuku kami tidak tampil di AFC. Kami belum siap dan tidak memiliki skuat serta persiapan yang matang untuk dapat berprestasi di kompetisi AFC atau turnamen internasional lain," jelas Jacksen F Tiago seperti dilansir laman Antara.

Tim berjuluk Mutiara Hitam itu memang menjadi klub tanah air dengan persiapan paling minim jelang musim baru karena adanya kendala finansial. Mereka juga tidak ikut ambil bagian pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 lalu.

Dengan persiapan timnya yang minim tersebut, Jacksen secara jantan mengakui bahwa mereka akan sulit bersaing pada babak penyisihan grup, dimana mereka akan bertemu dengan klub-klub terbaik dari negara-negara Asean lain.

"Grup kami sangat berat. Itulah kenapa, kalaupun Persipura terlibat di AFC Cup, target kami memberikan pengalaman bagi pemian muda agar lebih siap tampil di Liga 1," katanya.

Dengan sudah adanya kepastian terkait batalnya keikutsertaan timnya di kompetisi Asia, pelatih asal Brasil itu bisa fokus mempersiapkan para pemainnya untuk tampil pada gelaran Liga 1 musim 2021/2022.

Artikel Tag: jacksen, Persipura Jayapura, Liga 1, AFC Cup

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jacksen-bersyukur-persipura-batal-tampil-di-afc-cup-ini-alasannya
508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini