Jacksen Berharap Skuat Persipura Jayapura Kembali Komplet Di Seri Ketiga

Penulis: Dayat Huri
Rabu 10 Nov 2021, 08:00 WIB
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago berhadap komposisi skuatnya kembali komplet pada seri ketiga Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 nanti. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu kini tengah terpuruk, setelah gagal menang dalam lima pertandingan di seri kedua lalu.

Akibat performa buruk tersebut, Persipura Jayapura kini berada di zona merah. Tepatnya peringkat 17 klasemen sementara dengan koleksi lima poin, terpaut lima angka dari tim terakhir penghuni zona aman.

Menurut Jacksen, performa buruk Persipura Jayapura musim ini adalah akibat dari absennya sejumlah pemain pilar. Ia pun berharap menatap seri 3 BRI Liga 1 2021/2022 skuatnya dapat segera kembali komplet untuk mengangkat tim keluar dari zona degradasi.

"Saya yakin kalau tim ini penuh ya. Penuh dalam arti komplet dari aspek susunan pemain. Kita bisa menjadi lebih kuat dan kita bisa menjadi sebuah tim lebih kompetitif," ujarnya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Beberapa pemain yang biasa menjadi pilar tim seperti Ricardo Salampessy, Ian Louis Kabes, Ricky Kayame, serta beberapa pemain lainnya harus absen dalam beberapa laga yang dilalui tim akibat cedera. Jacksen F Tiago berharap pemainnya itu bisa segera pulih dan membantu tim kembali menemukan performa terbaiknya.

"Kita harus membenahi semua aspek tim kita. Terutama siapkan semua pemain, kalau saya bisa mengumpulkan mereka. Tim ini komplet, saya yakin Persipura menjadi tim yang lebih kuat," ungkapnya.

Pelatih asal Brasil itu memastikan, masa jeda menuju seri ketuga akan dimaksimalkannya untuk mengevaluasi performa tim dan segera menyusun rencana perbaikan tim agar tidak semakin terjerembab di zona degradasi.

Artikel Tag: jacksen, Liga 1, Persipura Jayapura

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jacksen-berharap-skuat-persipura-jayapura-kembali-komplet-di-seri-ketiga
456  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini