Jack Grealish Akui Bahagia Bisa Debut untuk Timnas Inggris

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 10 Sep 2020, 09:30 WIB
Jack Grealish Berseragam Timnas Inggris

Jack Grealish Melewati Hadangan Pemain Denmark (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Inggris: Gelandang serang Aston Villa, Jack Grealish akhirnya mencatatkan laga debutnya untuk Timnas Inggris di laga melawan Denmark, setelah di laga sebelumnya melawan Islandia ia harus duduk dibangku cadangan hingga pertandingan berakhir.

Pemain kelahiran Birmingham, yang kini baru berusia 24 tahun itu memang berhasil menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan di sepanjang musim 2019/20. Ia berhasil mencatat 41 penampilan di semua kompetisi, mencetak 10 gol dan menyumbang 8 assists untuk Aston Villa.

Oleh sebab itu, pelatih Gareth Southgate akhirnya memanggilnya ke skuat The Three Lions. Tapi, ia baru menjalani laga debutnya melawan Denmark, itu pun ia baru dimasukkan pada menit ke-76, menggantikan Kalvin Phillips.

Meskipun hanya bermain kurang lebih selama 14 menit, namun ia mengaku sudah cukup bahagia akhirnya bisa mencatat debut bersama tim The Three Lions.

“Saya sebenarnya sedikit emosional. Itu adalah sesuatu yang anda impikan. Setiap pemain pasti bermimpi untuk bisa bermain bersama Inggris. Merupakan suatu kehormatan, namun sayang sekali kami tidak bisa mendapatkan kemenangan pada akhirnya,” kata Jack Grealish, dilansir Goal.

Di sisi lain, pemain berpostur 1,75 m itu juga tak lupa untuk mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Southgate, yang telah memberinya kesempatan.

“Saya ingin berterima kasih kepada Gareth [Southgate] karena telah memberi saya kesempatan, dan semoga ini yang pertama dari banyak kesempatan selanjutnya. Ini pertandingan pertama saya dan saya senang dengan apa yang telah saya lakukan dengan debut saya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Jack Grealish, Inggris, Aston Villa

480  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini