Jack Bonaventura Resmi Bergabung dengan Fiorentina

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 10 Sep 2020, 22:57 WIB
Giacomo Bonaventura berpose dengan syal Fiorentina / via Istimewa

Giacomo Bonaventura berpose dengan syal Fiorentina / via Istimewa

Berita Liga Italia: Gelandang asal Italia yaitu Giacomo Bonaventura, resmi bergabung dengan Fiorentina setelah kontraknya habis bersama AC Milan musim panas ini.

Di penghujung musim 2019/20 kemarin, Bonaventura sudah melakukan perpisahan dengan para penggawa AC Milan setelah manajemen Rossoneri memutuskan untuk tidak lagi memperpanjang kontraknya.

Dengan begitu gelandang berusia 31 tahun itu pun bebas untuk menentukan klub mana yang akan jadi pelabuhan barunya. Dan pada hari ini (10/9), Jack pun memutuskan untuk memilih Fiorentina sebagai klub barunya.

Sang gelandang setuju untuk meneken kontrak berdurasi dua tahun yang disodorkan oleh kubu La Viola, yang mana ia akan berseragam ungu kebesaran Fiorentina hingga Juni 2022 mendatang.

Meski begitu, tidak diketahui berapa besaran gaji yang akan diterima olehnya selama bermukim di Stadion Artemio Franchi.

Ia pun sudah merampungkan sesi tes medis di kota Florence dan sekarang sudah bisa melakukan latihan pra-musim jelang bergulirnya Serie A 2020/21 yang akan mulai dihelat per tanggal 19 September mendatang.

Dengan kepindahannya ini, La Viola pun menjadi klub Serie A ketiga yang diperkuat olehnya di sepanjang karier profesionalnya sebagai pesepakbola.

Sebelum bermain untuk AC Milan dari tahun 2014 hingga 2020, Jack merupakan jebolan akademi Atalanta.

Sejak berkarier di Serie A dari tahun 2007, gelandang serba bisa ini total telah menorehkan 254 kali penampilan, dengan sumbangsih 44 gol plus 38 assists.

Artikel Tag: Bonaventura, Fiorentina, AC Milan

1896  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini