Jaap Stam Sarankan Manchester United Pertahankan Paul Pogba

Penulis: Demos Why
Senin 11 Mei 2020, 20:30 WIB
Jaap Stam Sarankan Manchester United Pertahankan Paul Pogba

Paul Pogba (Foto: Martin Rickett/PA Images via Getty Images)

Berita Transfer: Mantan bek Manchester United, Jaap Stam, angkat suara untuk memberikan komentar terkait spekulasi masa depan Paul Pogba yang berkembang dalam beberapa pekan terakhir. Stam menyarankan agar Setan Merah mempertahankan sang pemain di Old Trafford. Apa alasannya?

Pada musim panas tahun lalu, Pogba sempat membuat kehebohan dengan menyatakan dirinya membuka peluang untuk hengkang ke klub lain demi mendapatkan tantangan baru. Setelah membuat pernyataan tersebut, Pogba lantas mulai dihubung-hubungkan dengan dua klub besar Eropa yakni Juventus dan Real Madrid.

Meski Pogba menghabiskan sebagian besar waktunya di musim ini di ruang perawatan untuk memulihkan kondisi tubuhnya, namun spekulasi terkait masa depannya hingga kini masih terus terdengar.

Menanggapi kabar tersebut, Stam lantas menyarankan Manchester United untuk mempertahankan Pogba. Stam meyakini Pogba dapat membentuk bagian integral dari skuad hebat United berikutnya dan mengakui bahwa dia sudah tidak sabar melihatnya bermain bersama Bruno Fernandes ketika kompetisi kembali dilanjutkan.

"Saya akan senang melihat Paul bertahan karena saya pikir dia pemain yang berkualitas," ujar Stam kepada Goal.

"Orang-orang berharap banyak pada dia dan ada tak sedikit pula kritik yang ditujukan kepadanya. Terkadang Anda bisa mengatakan itu adil tetapi di sisi lain apa yang telah di dapatkan dia selama ini benar-benar tak bisa diterima."

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Dia harus bugar dulu, tetapi saya akan senang jika dia bertahan dan bermain di musim selanjutnya."

"Pogba adalah pemain yang kreatif, yang ingin bermain dengan caranya sendiri. Terkadang Anda harus memberinya sedikit kebebasan."

"Jika Anda melihat Fernandes, Pogba dan McTominay, saya pikir keberadaan ketiga pemain tadi akan membuat lini tengah MU semakin menarik. Jika Fernandes mengemban tugas sebagai pemain nomor 10, maka Pogba bisa mengambil salah satu peran di lini tengah."

"Dia memiliki kekuatan yang baik untuk membantu penyerangan sehingga Anda tinggal meninggalkan dua gelandang bertahan saja di depan pertahanan tim. Andai sulit dilakukan, maka Pogba bisa berduet dengan McTominay dan tim hanya bermain dengan satu pemain nomor 10."

"Pogba memiliki kekuatan kaki yang luar biasa sebagai gelandang box to box, jadi jika dia bisa melakukan itu akan memberinya lebih banyak kebebasan yang dia ingin," pungkasnya.

Artikel Tag: Paul Pogba, Manchester United, Jaap Stam

962  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini