Jaap Stam Bocorkan Cara Hentikan Erling Haaland

Penulis: Demos Why
Sabtu 01 Okt 2022, 05:13 WIB
Striker Manchester City, Erling Haaland.

Erling Haaland. (Foto: James Gill - Danehouse)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Manchester United, Jaap Stam, membocorkan cara untuk menghentikan penyerang Manchester City, Erling Haaland. Bagaimana caranya?

Sejak didatangkan oleh Manchester City dari Borussia Dortmund pada musim panas tahun ini. Erling Haaland langsung tampil meyakinkan di Premier League. Meski pada awalnya Haaland diprediksi akan butuh waktu untuk beradaptasi, namun bintang asal Norwegia itu langsung nyetel dengan skuat The Cityzens. Di Liga Inggris, Haaland sudah mengemas 11 gol dari tujuh penampilan saja.

Pada akhir pekan ini, ketajaman Haaland akan diuji saat Man City menjamu Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (2/10) malam WIB. Jelang pertandingan tersebut, Jaap Stam lantas memberikan bocoran terkait bagaimana caranya menghentikan laju Haaland.

"Anda harus sangat agresif. Ketika lawan menguasai bola, Anda harus pergi dan bermain di area city, Anda harus memastikan seseorang selalu memepet Haaland dan mengeluarkannya dari permainan, terutama ketika Anda kehilangan bola, ia tidak bisa dibiarkan memegangnya," ujar Stam seperti dilansir dari Sportbible.

"Anda perlu perlindungan juga, jika tidak, jika Anda mencoba dan mengambil risiko melawannya satu lawan satu, dengan banyak ruang di belakang Anda sembilan dari sepuluh kali, itu akan menjadi situasi yang sangat sulit. Jadi Anda harus sangat agresif terhadapnya."

"Tim-tim mengubah cara mereka mengatur pertahanan ketika ia bermain karena ancamannya, orang-orang mengatakan kami juga perlu menempatkan pemain lini tengah di depannya, untuk memberi mereka lebih banyak waktu menguasai bola. Tetapi Anda harus membuat pilihan sekarang. sebagai lawan untuk bertahan menghadapi dirinya."

"Berbicara secara pribadi, terkadang ketika Anda bermain lebih tinggi di lapangan, seseorang harus agresif padanya dan yang lain perlu melindungi Anda," pungkasnya.

Artikel Tag: Erling Haaland, Manchester City, Manchester United, Jaap Stam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jaap-stam-bocorkan-cara-hentikan-erling-haaland
628  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini