Izin Liga 1 Terbit, Manajemen Arema FC Apresiasi Polri

Penulis: Dayat Huri
Selasa 01 Jun 2021, 22:00 WIB
Latihan tim Arema FC menuju Liga 1

Latihan tim Arema FC/foto dok Arema FC

Berita Liga 1 Indonesia: Kabar turunnya ijin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia musim 2021/2022 yang diterbitkan oleh Polri disambut antusias oleh Arema FC. Langkah kepolisian tersebut dinilai layak untuk diberikan apresiasi.

Kompetisi yang terpusat di Pulau Jawa dengan sistem series pun diterima manajemen tim berjuluk Singo Edan itu.

"Tentunya kita mengapresiasi apa yang menjadi amanah kepolisian terkait ijin kompetisi Liga 1 yang akan digulirkan pada awal Juli nanti, info yang kami terima kompetisi akan diselenggarakan pada 10 Juli dengan sistem seri dengan format bubble to bubble," ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji seperti dilansir laman resmi klub.

Sebelum ijin diturunkan, pihak kepolisian sudah memantau terkait fokus penyelenggaraan kompetisi yang lebih menitik beratkan pada proteksi terhadap protokol kesehatan, termasuk penyesuaian format kompetisi. Hal ini seperti yang sudah sukse dilakukan saat penyelenggaraan Piala Menpora 2021 lalu.

"Sistem ini kita sambut baik karena sejak awal Arema FC sudah fokus dan konsisten pada protokol kesehatan. Kita pengalaman di Piala Menpora 2021 yang sukses meminimalisir munculnya klaster baru di sepak bola," papar Sudarmaji.

Setelah izin dipastikan turun, Singo Edan berharap ke depan akan ada sosialisasi mengenai regulasi dan hal teknis yang penting untuk dibicarakan.

"Kelangsungan hidup klub juga harus diproteksi, selain itu juga ada beberapa hal yang perlu untuk disosialisasikan," imbuhnya.

Waktu 1,5 bulan dengan estimasi penyelenggaraan kompetisi pada 10 Juli mendatang diharapkan bisa dimaksimalkan untuk memantapkan persiapan kompetisi.

"Waktunya sangat pendek ada 1,5 bulan untuk memantapkan kompetisi, karena di dalamnya juga termasuk sosialisasi soal regulasi," pungkas Sudarmaji.

Artikel Tag: Liga 1, arema fc, Sudarmaji

353  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini