banner babe

Iwobi Ungkap Perbedaan Gaya Kepelatihan Emery dan Wenger

Penulis: Fery Adysh
Minggu 14 Jul 2019, 17:00 WIB
Iwobi Ungkap Perbedaan Gaya Kepelatihan Emery dan Wenger

Alex Iwobi (kanan) mendapat instruksi dari Unai Emery. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Pemain sayap Arsenal, Alex Iwobi, mengungkapkan perbedaan metode kepelatihan Unai Emery dengan manajer sebelumnya Arsene Wenger.

Emery mengalami nasib beragam selama musim debutnya di Emirates, setelah menggantikan peran Wenger yang menghabiskan 22 tahun di London utara.

The Gunners kembali terlempar dari empat besar Premier League dan juga merasakan kekecewaan di final Liga Eropa setelah dikalahkan rival mereka, Chelsea, dengan skor telak 4-1.

Namun, menurut Iwobi, pelatih asal Spanyol itu adalah orang yang sempurna untuk pekerjaan itu, walaupun metode manajerialnya agak berbeda dengan yang diterapkan Wenger sebelumnya.

"Setiap kali saya berbicara dengan Wenger, saya akan mendapatkan pengetahuan dan pengalaman. Dia melatih banyak pemain selama kariernya, dia banyak membantu saya untuk menjadi pria seperti sekarang," katanya kepada Goal.

"Emery lebih energik dan juga menuntut; dia selalu berbicara dengan Anda dan berusaha membantu Anda. Saya pikir ini karena usianya, Emery jauh lebih muda. Saya pikir Arsene seperti itu ketika ia pada usia yang sama.

"Sebagai pemain, saya berkembang lebih banyak dengan lebih banyak gol dan assist tahun ini. Semoga saya bisa mencetak dan memberi assist lebih banyak di masa depan.

"[Emery] banyak berbicara dengan saya untuk menjadi lebih tenang, menembak dan memberikan umpan lambung lebih sering, dan ini membantu saya di Piala Afrika untuk mencetak gol dan menciptakan lebih banyak peluang."

Pemain berusia 23 tahun itu saat ini sedang membela Nigeria di Piala Afrika, dan negaranya akan berhadapan dengan Aljazair di semifinal pada Senin (15/7) dini hari WIB.

Artikel Tag: Alex Iwobi, Unai Emery, Arsene Wenger, Arsenal

1939  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini