Iwan Setiawan Waspadai Lemparan Jauh Bek PSIS Semarang, Pratama Arhan

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 04 Sep 2021, 10:00 WIB
Iwan Setiawan waspadai Pratama Arhan

Latihan skuat Persela Lamongan jelang menghadapi PSIS Semarang/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan mengingatkan para pemainnya untuk benar-benar memperhatikan kemampuan bek sayap PSIS Semarang, Pratama Arhan yang memiliki kemampuan khusus dalam melakukan lemparan ke dalam.

Ya, lemparan ke dalam pemain timnas Indonesia itu memang dikenal cukup jauh sampai ke dalam kotak penalti tim lawan. Tidak jarang, bola hasil lemparannya itu mampu dimaksimalkan rekan-rekannya untuk menciptakan peluang demi membobol gawang lawan.

Laga Persela Lamongan kontra PSIS Semarang sendiri dijadwalkan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (3/9) sore nanti.

"Jangan banyak terjadi yang bisa menghasilkan throw in. Jadi artinya Persela juga berusaha mengantisipasi jangan sampai banyak terjadi throw in yang kira-kira bisa sampai kemampuan Arhan (Pratama) mampu melakukan throw in," beber Iwan Setiawan seperti dikutip laman resmi Liga Indonesia.

Menghadapi pertandingan pertamanya di Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, Persela Lamongan dalam kondisi yang kurang ideal karena absennya sejumlah pemain yang terkendala regulasi dan cedera.

Meski begitu, eks pelatih Persebaya Surabaya itu tak ingin menjadikan hal itu sebagai alasan dan memastikan para pemainnya akan tetap tampil habis-habisan. Dia sudah menyiapkan pemain pengganti yang sepadan di posisi yang kosong tersebut, termasuk untuk menggantikan posisi Brian Ferreira yang memutuskan mundur dari tim.

"Kami tidak punya untuk posisi khusus dan tidak ada cadangan. Siapapun pemain yang bermain besok pasti lebih bagus," tandasnya.

Persela Lamongan sendiri memiliki catatan yang kurang baik ketika bersua PSIS Semarang. Dari lima pertemuan terakhir kedua tim, Laskar Joko Tingkir selalu gagal menang. Di pertemuan terakhir pada Liga 1 2020 lalu, mereka dipaksa takluk dengan skor 2-3 di kandang sendiri.

Artikel Tag: iwan setiawan, Liga 1, Persela Lamongan, PSIS Semarang, pratama arhan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/iwan-setiawan-waspadai-lemparan-jauh-bek-psis-semarang-pratama-arhan
514  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini