Iwan Setiawan Setuju Liga 1 Digulirkan Mulai 20 Agustus

Penulis: Dayat Huri
Kamis 08 Jul 2021, 19:30 WIB
Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan

Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan/foto dok Persela Lamongan

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan menanggapi rencana digulirkannya kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 yang akan kick off pada 20 Agustus mendatang. Menurutnya, waktu tersebut dirasa efektif untuk mengembalikan kebugaran pemain.

Setidaknya waktu satu bulan bagi timnya untuk kembali melakukan persiapan pasca diberlakukannya program latihan mandiri karena masa PPKM Darurat yang berakhir pada 20 Juli mendatang.

"Saya kira kalau waktunya satu bulan, kita sebagai pelatih tentunya punya waktu empat minggu atau empat week," ujar Iwan Setiawan seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Untuk melanjutkan insya Allah saya pikir cukup. Jadi satu bulan itu cukup," imbuhnya.

Eks pelatih Persebaya Surabaya itu menjelaskan sejauh ini progres tim menunjukkan perkembangan yang cukup baik. Komposisi tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu juga hampir komplet dengan kedatangan pemain asing.

"Jadi mudah-mudahan nanti gini lah start kompetisi itu, LIB (PT Liga Indonesia Baru) atau PSSI beri waktu untuk kita persiapan ulang," harap Iwan Setiawan.

Dia pun menyebut, ditundanya kompetisi sebenarnya juga menjadi berkah bagi timnya untuk menambah masa persiapan tim. Karena dibandingkan tim Liga 1 lainnya, Persela Lamongan bisa dikatakan terlambat melakukan persiapan.

"Iya sebenarnya, kemarin saya bilang itu sebenarnya Alhamdulillah, dengan penundaan itu bagus untuk Persela," tandasnya.

Meski sudah ada informasi terkait jadwal baru kick off kompetisi, sampai kini PSSI dan PT LIB masih belum mengumumkan secara resmi untuk jadwal kick off tersebut. Sebelumnya, rencana kick off kompetisi kata tertinggi sepak bola tanah air sempat tertunda dari jadwal semula, yaitu pada 9 Juli 2021.

Artikel Tag: iwan setiawan, Persela Lamongan, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/iwan-setiawan-setuju-liga-1-digulirkan-mulai-20-agustus
544  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini