Ivan Toney Tak Main di Piala Dunia, Reece James Ledek Gareth Southgate

Penulis: Rheza Hendrian
Minggu 13 Nov 2022, 16:44 WIB
Reece James meledek keputusan Gareth Southgate yang tidak menyertakan nama Ivan Toney ke dalam skuat Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022 / via Getty Images

Reece James meledek keputusan Gareth Southgate yang tidak menyertakan nama Ivan Toney ke dalam skuat Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022 / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Ivan Toney baru saja membantu Brentford menang 2-1 atas Manchester City di lanjutan pekan Premier League kemarin malam (12/11). Dua gol yang dicetaknya ke gawang City seakan menjadi pembuktian kalau Gareth Southgate membuat keputusan salah dengan tidak membawanya ke Piala Dunia 2022.

Dalam daftar 26 pemain Timnas Inggris yang dirilis oleh Gareth Southgate beberapa hari lalu, nama Ivan Toney memang tidak masuk ke dalam skuat The Three Lions.

Striker Brentford itu harus kalah saing dengan sejumlah nama seperti Callum Wilson atau Marcus Rashford, untuk menjadi pelapis dari Harry Kane.

Keputusan Southgate yang menepikan Toney ini kemudian diledek oleh bek kanan Chelsea yaitu Reece James.

Setelah membantu memenangkan Brentford atas Manchester City, Toney mengunggah postingan selebrasi golnya ke Instagram.

Disitulah Reece James meledek Southgate dengan menulis: "kalau saya bicara, nanti saya akan terkena masalah besar," sembari ditambahkan emoji tertawa geli.

Sama seperti Toney, James pada Piala Dunia 2022 nanti juga tidak akan membela Timnas Inggris lantaran sang bek masih dibekap cedera.

Namun pencoretan James ini juga terasa aneh karena sang bek sebenarnya bisa pulih tepat waktu saat Piala Dunia bergulir akhir bulan ini.

Southgate sebaliknya justru tetap memanggil bek kanan Manchester City yaitu Kyle Walker, yang sebenarnya juga sama-sama masih cedera seperti James.

Artikel Tag: reece james, Ivan Toney, Gareth Southgate

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ivan-toney-tak-main-di-piala-dunia-reece-james-ledek-gareth-southgate
572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini