Ivan Rakitic Umumkan Pensiun dari Timnas Kroasia

Penulis: Senja Hanan
Selasa 22 Sep 2020, 15:16 WIB
Ivan Rakitic saat membela Kroasia. (Images: Getty)

Ivan Rakitic saat membela Kroasia. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Gelandang Sevilla, Ivan Rakitic membuat pengumuman mengejutkan. Rakitic memutuskan untuk pensiun dari Tim Nasional Kroasia. Mantan pemain Barcelona termasuk dalam skuat Kroasia yang berkiprah di Piala Dunia Rusia 2018 lalu.

Ketika itu Ivan Rakitic berhasil membantu negaranya mencapai babak final, tetapi gagal merengkuh gelar setelah kalah, 4-2, dari Prancis

"Menyampaikan salam perpisahan kepada timnas Kroasia adalah keputusan tersulit dalam karier saya, terapi saya merasa inilah momen ketika saya harus menarik diri dan membuat keputusan itu,” katanya, disitat dari Reuters.

Ivan Rakitic membela negara dengan julukan Vatreni itu sebanyak 106 pertandingan di semua kompetisi. Dari jumlah penampilan tersebut dia sukses membukukan sebanyak 15 gol. Keputusan gantung sepatu dari  Vatreni dilakukannya setelah berdiskusi dengan rekannya yaitu Luka Modric serta pelatih Zlatko Delic dan Presiden Asosiasi Sepak Bola Vatreni Davor Suker.

“Saya begitu menikmati setiap pertandingan yang saya mainkan untuk tanah air saya dan momen yang paling tidak terlupakan Piala Dunia (di Rusia tahun 2018) yang akan tetap menjadi momen kesukaan saya,” ujarnya.

“Saya yakin kami masih punya tim luar biasa yang punya masa depan cerah. Saya berharap teman dan rekan tim saya beruntung di tantangan yang akan datang dan keyakinan saya mereka akan punya penggemar terbesar di dunia.”

Gelandang berusia 32 tahun itu memulai debut di Vatreni ketika melawan Estonia 8 September 2007 silam di kualifikasi Piala Eropa 2008. Ketika itu di masih berusia 19 tahun lima bulan 25 hari.

Musim panas ini, Ivan Rakitic kembali bergabung dengan mantan klubnya, Sevilla setelah menghabiskan enam tahun bersama Barcelona. Di Barcelona dia memenangi empat gelar La Liga dan satu Liga Champions Eropa pada musim 2014-2015 lalu.

Artikel Tag: Ivan Rakitic, Kroasia

616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini