Ivan Rakitic Sebut Philippe Coutinho Sebagai Pemain Raksasa

Penulis: Rei
Minggu 11 Feb 2018, 16:15 WIB
Ivan Rakitic Sebut Philippe Coutinho Sebagai Pemain Raksasa

Coutinho dianggap sebagai pemain raksasa (Image: Bongo5)

Berita Liga Spanyol: Kualitas yang dimiliki oleh Philippe Coutinho mendapatkan pujian dari rekan setimnya di Barcelona, Ivan Rakitic, dengan menyebut sang pemain bintang senilai 160 juta euro itu sebagai pemain raksasa.

Sang gelandang berusia 25 tahun itu berhasil mewujudkan mimpinya gabung ke Camp Nou pada bursa transfer musim dingin lalu, setelah gagal diizinkan hengkang oleh Liverpool pada bursa transfer musim panas 2017.

Barca harus memecahkan rekor transfer demi mengamankan tanda tangannya, dengan kepercayaan dan dana yang fantastis demi berinvenstasi pada kemampuannya untuk mendikte permainan.

Dia mencetak gol perdana untuk klubnya pada kemenangan 2-0 atas Valencia di leg kedua semifinal Copa del Rey hari Kamis (8/2) lalu dan kini mendapatkan pujian dari Rakitic, yang mencetak gol kedua pada laga di Mestalla itu.

"Dia adalah seorang pemain raksasa, seluruh dunia tahu kualitasnya," ungkap Rakitic dalam wawancaranya kepada Sport Bild soal kemampuan yang dimiliki oleh Coutinho.

"Gol perdananya akan memberikan dampak baik untuknya. Sebagai temannya, saya sangat bahagia dan berharap bahwa hal-hal baik akan terus terjadi padanya. Kemudian dia akan mendapat kepercayaan diri lebih di setiap pertandingan dan menunjukkan kualitasnya."

Lawan yang mereka akan hadapi final Copa del Rey adalah Sevilla dan Presiden Jose Castro meminta laga final digelar di stadion mereka, Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Pemikiran Castro didasarkan karena Barca bermain di final tahun 2015 kontra Athletic Bilbao di Camp Nou, namun eks gelandang Sevilla, Rakitic, mengatakan bahwa itu harus digelar di stadion netral.

"Saya sangat gembira untuk bisa bermain di final lagi. Saya tahu apa yang dikatakan oleh Presiden Sevilla dan saya mengundangnya ke Barcelona jika dia ingin."

"Saya suka mengunjungi mantan tim saya dan kota yang saya cinta, namun melakukannya di La Liga sudah cukup. Dengan segala hormat, hal terbaik untuk menggelar partai final adalah di tempat netral bagi kedua tim."

Artikel Tag: Philippe Coutinho, Ivan Rakitic, Barcelona

5581