Ivan Rakitic Meyakini Barcelona Bakal Bangkit Lagi

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 19 Des 2020, 11:52 WIB
Ivan Rakitic masih peduli terhadap Barcelona.

Gelandang Sevilla, Ivan Rakitic.

Berita Liga Spanyol: Barcelona memang sedang mengalami keterpurukan di kompetisi La Liga Spanyol. Meski demikian, Ivan Rakitic meyakini bahwa Lionel Messi dkk bakal bangkit.

Pada saat ini, Blaugrana baru menempati urutan kelima dengan koleksi poin total 22 angka, terpaut empat poin dengan Atletico Madrid yang memuncaki klasemen. Itu merupakan hasil dari 12 laga yang telah dijalani, Barcelona hanya bisa menang di enam laga. Sisanya, dua laga berakhir imbang dan empat lainnya kalah.

Ivan Rakitic, yang merupakan salah satu mantan pemain Barcelona memberikan pembelaan mengenai penampilan Blaugrana. Menurutnya, ada beberapa faktor yang membuat mantan timnya itu terpuruk.

Salah satu yang paling berpengaruh adalah pergantian pelatih. Mulai musim 2019-2020, Barcelona memang dilatih juru taktik anyar, yakni Ronald Koeman. Saat adaptasinya sudah berjalan lancar, ia yakin kondisi di tim bisa kembali membaik.

“Saya pikir ini bukan hanya tentang Barcelona, ​​ini mungkin juga tentang situasi secara umum. Semua tim lain di Liga Spanyol telah mengambil langkah maju, jadi tingkat persaingan sekarang jauh lebih tinggi,” ujar Rakitic, sebagaimana dikutip dari Barca Blaugranes, Jumat (18/12/2020).

“Semua pertandingan ini sangat sulit untuk dimainkan. Semua hal ini membuatnya semakin sulit. Selain itu, bagi tim besar untuk mengganti pelatih mereka dan beberapa pemain terkadang berarti tidak mudah untuk menyesuaikan diri,” lanjutnya.

“Tetapi bagi saya, masih jelas bahwa Barcelona memiliki tim yang luar biasa. Mereka masih memiliki pemain terbaik dunia di Lionel Messi. Saya pikir FC Barcelona akan mencapai standar tinggi mereka lagi dan Anda dapat mengharapkan mereka untuk segera 100% lagi pasti,” tukas gelandang asal Kroasia tersebut.

Artikel Tag: Barcelona, Ivan Rakitic

734  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini