Ivan Rakitic Bagi Tips Cara Menangani Lionel Messi

Penulis: Senja Hanan
Selasa 03 Nov 2020, 18:20 WIB
Ivan Rakitic bicara soal cara menangani Lionel Messi.

Kapten Barcelona, Lionel Messi. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Mantan pemain Barcelona, Ivan Rakitic mengatakan bahwa pemain seperti Lionel Messi harus diperlakukan dengan cara yang spesial.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Lionel Messi baru-baru ini digambarkan sebagai pemain bola yang sulit ditangani oleh mantan pelatih yakni Quique Setien. Dia menilai selama bekeja sama dengannya dalam waktu singkat menetapkan standar yang tinggi.

Namun, Ivan Rakitic yang berteman lama dengan Messi selama berada di Barcelona merasa untuk mengaturnya sangat mudah. Dia menyarankan agar Barcelona saat ini bisa memberikan perhatian yang spesial untuk sang pemain.

Hal ini karena pemain internasional Argentina itu tidak seperti pemain lain. Berbicara kepada Muchodeporte, Rakitic yang kini bermain untuk Sevilla itu mengatakan pemain seperti Lionel Messi berbeda dari yang lain.

Selain memberikan saran ke petinggi klub. Dia juga ingin pemain Barcelona yang lainya harus bisa membuat bintang klub tetap merasa nyaman di Camp Nou.

"Pemain level itu berbeda dari orang lain dan pemain lain harus merawat mereka dengan cara yang sangat istimewa karena kemampuan mereka untuk membuat perbedaan," kata Ivan Rakitic.

"Kami tidak tahu apakah di masa depan kami akan cukup beruntung melihat pesepak bola seperti Leo lagi."

Sebagaimana diketahui, kontraknya akan berakhir pada Juni 2021 mendatang dan pada saat dibukanya bursa transfer musim panas kemarin dia dikaitkan akan hengkang. Dari berbagai laporan klub seperti Manchester City, PSG dan Inter Milan kabarnya berminat dengan Messi.

Akan tetapi, pada akhirnya sang pemain lebih memilih untuk tetap bertahan di Camp Nou hingga kontraknya berakhir musim depan. Sedangkan Messi sepertinya bisa lebih bahagia. Sebab, dewan dan presiden klub yakni Josep Maria Bartomeu telah pergi dari klub.

Artikel Tag: Ivan Rakitic, Lionel Messi

760  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini