Ivan Rakitic Akui Pentingnya Keberadaan Manuel Neuer di Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 26 Sep 2020, 10:00 WIB
Ivan Rakitic Sebut Manuel Neuer Penting untuk Bayern Munich

Ivan Rakitic Duel dengan Pemain Bayern Munich (Sumber: dailypost.ng)

Berita Liga Spanyol: Gelandang anyar Sevilla, Ivan Rakitic merasa bahwa kiper Manuel Neuer adalah pembeda antara Bayern Munich dan Los Nervionenses pada pertandingan di Piala Super Eropa 2020. Pada laga itu Sevilla harus mengakui keunggulan Die Bavarian dengan skor 2-1 di Puskas Arena (25/09).

Sevilla selaku juara Liga Europa 2019/20 lebih dahulu unggul melalui gol penalti Lucas Ocampos di menit ke-13. Namun, di menit ke-34 Bayern Munich berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Leon Goretzka, sebelum akhirnya Javi Martinez mencetak gol kemenangan di akhir babak extra time yang pertama.

Namun, cerita kemenangan Die Bavarian pada malam itu bisa berubah 180 derajat, andaikan Neuer tidak menunjukkan penampilan gemilangnya di bawah mistar gawang.

Melalui serangan balik cepat, pada menit ke-87 Sevilla memiliki peluang emas untuk mencetak gol melalui Youssef En-Nesyri. Akan tetapi usahanya mampu digagalkan dengan baik oleh Neuer, setelah sebelumnya kiper internasional Jerman itu juga melakukan banyak penyelamatan gemilang.

“Ini mengecewakan, tapi itulah sepak bola. Kami melihat malam ini betapa pentingnya Manuel Neuer bagi mereka. Kami memiliki dua peluang emas untuk terus maju, tetapi dia menghentikan peluang itu. Kemudian kami memberikan tendangan sudut konyol dan mereka mencetak gol,” ujar Ivan Rakitic kepada Sky Germany.

“Namun demikian, kami bangga dengan bagaimana kami bermain melawan tim terbaik di Eropa dan kami merasa sangat siap untuk musim yang mengesankan di La Liga,” pungkasnya.

Artikel Tag: Ivan Rakitic, Manuel Neuer

1604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini