Italia vs Austria: Pertahanan Azzurri Tidak Ciutkan Nyali Marko Arnautovic

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 25 Jun 2021, 14:49 WIB
Marko Arnautovic / via Getty Images

Marko Arnautovic / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Ujung tombak Timnas Austria yaitu Marko Arnautovic, mengaku tidak takut dengan kokohnya barisan pertahanan Italia kala timnya berjumpa Azzurri di babak 16 besar Euro 2020.

Sesuai jadwal, Austria akan berhadapan dengan Italia di perdelapan final Euro 2020 yang bakal berlangsung di Stadion Wembley London pada hari Minggu (27/6) dini hari.

Azzurri sendiri dijagokan bakal dengan mudahnya melenggang ke babak delapan besar setelah selalu menang di 11 pertandingan terakhir dan tidak pernah kebobolan di rangkaian kemenangan itu.

Kendati begitu, Marko Arnautovic tidak peduli dengan catatan impresif sang lawan dan tetap optimis timnya mampu menyulitkan pasukan Roberto Mancini.

"Orang-orang mungkin berpikir bahwa kami bernasib sial ketika harus menghadapi Italia yang 11 kali meraih clean-sheets. Namun catatan itu sama sekali tak memengaruhi persiapan kami," ucap Arnautovic kepada Sky Sport.

"Statistik permainan mereka memang mengatakan semuanya, namun ini seperti pertandingan pada umumnya dan di 90 menit nanti kita tidak boleh takut menghadapi mereka."

Di pertandingan nanti, Azzurri kemungkinan besar tidak akan diperkuat oleh Giorgio Chiellini yang masih dibekap cedera.

Namun absennya Chiellini tidak akan memengaruhi kekuatan pertahanan La Nazionale karena tempat bek Juventus tersebut bakal diisi oleh bek tangguh lainnya yaitu Francesco Acerbi.

"Apa yang Chiellini dan (Leonardo) Bonucci lakukan bersama sebagai partner di lini belakang merupakan sesuatu yang luar biasa," lanjut Arnautovic.

"Saya hanya bilang bahwa saya sama sekali tidak takut menghadapi mereka. Ini adalah pertandingan yang sangat-sangat penting, tak peduli berapa pun usia anda entah itu 20, 25 atau 32 tahun."

"Bisa masuk ke babak 16 besar turnamen ini merupakan sebuah pencapaian besar bagi Austria," tutup penyerang 32 tahun ini.

Artikel Tag: Marko Arnautovic, Italia, austria, Euro 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/italia-vs-austria-pertahanan-azzurri-tidak-ciutkan-nyali-marko-arnautovic
489  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini