Italia Tutup Persiapan Jelang Piala Eropa 2020 dengan Pesta Gol

Penulis: Rei Darius
Sabtu 05 Jun 2021, 09:15 WIB
Italia hancurkan Republik Ceko dengan skor 4-0.

Italia menang telak atas Republik Ceko (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Tim nasional Italia menutup rangkaian pertandingan persahabatannya menjelang Piala Eropa 2020 dengan menghempaskan Republik Ceko 4-0 di Stadio Renato Dall'Ara, Sabtu (5/6) dini hari tadi WIB.

Pada pertandingan persahabatan pertamanya pada pekan lalu sebagai persiapan menjelang Piala Eropa 2020, Gli Azzurri menghancurkan tim liliput San Marino dengan skor telak 7-0 dan mereka kembali tampil dengan dominan dalam pertandingan akhir pekan ini.

Tuan rumah sudah unggul sejak menit ke-23 ketika umpan Lorenzo Insigne yang menuju Nicolo Barella dimentahkan oleh defender Ceko. Ciro Immobile mengambil bola liar dan melepaskan tembakan keras dengan kaki kanannya untuk membuka skor.

Lima menit kemudian, Barella menggiring bola dari daerah pertahanannya ke daerah dekat kotak penalti lawan. Ia kemudian memberikan umpan silang kepada Immobile yang telah menunggu di muka gawang, namun sayang tandukan sang striker Lazio tak mampu menemui sasaran.

Pada menit ke-42, Barella cukup beruntung untuk bisa mencatatkan namanya di papan skor, setelah tembakannya dari dekat kotak penalti terdefleksi oleh defender Ceko, Jan Boril, dan menuju ke pojok bawah gawang yang tidak terjangkau oleh kiper Jiri Pavlenka.

Italia masih terus mendominasi pada babak kedua, namun upaya Insigne untuk melepaskan tembakan voli usai menerima bola dari sepak pojok masih gagal, demikian pula dengan usaha dari Giorgio Chiellini dari situasi serupa.

Ceko membalas melalui tendangan gelandang Alex Kral dari luar kotak penalti, namun itu sama sekali tidak merepotkan Gianluigi Donnarumma.

Insigne akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-66. Sang kapten Napoli menerima bola dari Immobile, dan langsung melepaskan tembakan tanpa dikontrol seketika bola tiba di kakinya. Tembakannya pun masuk dengan mulus ke pojok bawah gawang kawalan Pavlenka.

Tekanan dari para pemain Azzurri di lini tengah membuat mereka memiliki kans lagi dengan pertahanan Ceko yang sudah bubar karena kewalahan. Insigne memberikan bola kepada Domenico Berardi di kotak penalti, dan sang penyerang Sassuolo berhasil memperdaya Pavlenka.

Selanjutnya, anak-anak asuhan Roberto Mancini akan melakoni partai pembuka Piala Eropa 2020 dengan menghadapi Turki pada tanggal 11 Juni mendatang.

Italia 4-0 Republik Ceko - (Ciro Immobile 23', Nicolo Barella 42', Lorenzo Insigne 66', Domenico Berardi 73')

Susunan Pemain

Italia (4-3-3): Donnarumma; Florenzi (Toloi 86'), Bonucci, Chiellini (Acerbi 64'), Spinazzola (Emerson 64'); Barella, Jorginho (Cristante 63'), Locatelli; Berardi (Chiesa 77'), Immobile (Raspadori 78'), Insigne.

Republik Ceko (4-2-3-1): Pavlenka; Coufal, Brabec, Celustka (Zima 46'), Boril; Kral, Darida (Sadilek 81'); Masopust (Sevcik 61'), Barak (Soucek 46'), Jankto (Vydra 61'); Krmencik (Schick 46').

Artikel Tag: Italia, Republik Ceko, Piala Eropa 2020

470  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini