Italia Tidak Puas dengan Piala Eropa, Mancini Ingin Lebih Banyak Trofi

Penulis: Dwi Prima
Selasa 05 Okt 2021, 21:50 WIB
Italia Tidak Puas dengan Piala Eropa, Mancini Ingin Lebih Banyak Trofi

Roberto Mancini / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Italia menghadapi pertandingan ulang semi final dengan Spanyol, saat mereka berupaya untuk menindaklanjuti kesuksesan Piala Eropa mereka dengan mengklaim lebih banyak trofi.

Juara bertahan Piala Eropa besutan Roberto Mancini, yang mempertahankan rekor tak terkalahkan dalam 37 pertandingan, akan menjamu Spanyol pada pertemuan pertama dari empat besar UEFA Nations League di San Siro, Rabu (06/10).

Pertemuan terakhir antara kedua belah pihak terjadi di Wembley pada bulan Juli ketika tempat di final Euro dipertaruhkan, Italia menang dalam adu penalti setelah bermain imbang 1-1 yang mendebarkan.

Kemenangan kali ini akan menentukan tanggal final dengan Belgia atau Prancis tetapi Mancini, yang timnya juga berada di puncak grup kualifikasi Piala Dunia, mengantisipasi pertandingan yang sulit.

"Spanyol adalah tim yang paling kami 'lawan' selama Euro 2020," kata mantan bos Manchester City itu kepada uefa.com.

"Mereka adalah tim yang bagus dengan pemain bagus. Ini akan menjadi pertandingan yang bagus.

"Akan luar biasa untuk memenangkan (Nations League) setelah Piala Eropa dan akan luar biasa untuk lolos ke Piala Dunia lebih awal, tetapi itu tidak akan semudah itu. Setiap pertandingan penuh dengan kesulitan."

Setelah awal yang lambat di Euro 2020, Spanyol mulai terlihat sebagai tim yang kuat pada akhir turnamen di musim panas tetapi mereka dikalahkan oleh Swedia di kualifikasi Piala Dunia bulan lalu.

Manajer Luis Enrique yakin timnya dapat bangkit untuk tantangan yang akan datang.

Enrique mengatakan: "Itu sudah merupakan proposisi yang menarik sebelum Euro berlangsung, untuk bermain melawan Italia di Italia di empat besar.

"Ini adalah kompetisi yang ingin kami menangkan. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat menarik, untuk melihat performa seperti apa yang mampu kami hasilkan di depan penonton tuan rumah dan melawan juara bertahan Eropa.

"Anda tidak perlu motivasi lebih dari itu. Saya tidak sabar menunggu pertandingannya."

Artikel Tag: Roberto Mancini, Italia, Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/italia-tidak-puas-dengan-piala-eropa-mancini-ingin-lebih-banyak-trofi
614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini