Italia Tidak Lolos Piala Dunia 2022, Baggio Masih Kesal

Penulis: Dwi Prima
Sabtu 04 Jun 2022, 23:27 WIB
Italia Tidak Lolos Piala Dunia 2022, Baggio Masih Kesal

Italia / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Legenda Italia, Roberto Baggio mengklaim itu "memalukan" bahwa Azzurri tidak mendapat tempat di Piala Dunia 2022 setelah keberhasilan mereka di Euro 2020.

Pasukan Roberto Mancini menikmati kejayaan kontinental pada musim panas 2021, tetapi tidak dapat mengamankan tempat di Piala Dunia 2022 di Qatar akhir tahun ini.

Italia gagal konsisten setelah kemenangan Euro mereka atas Inggris di Stadion Wembley, tetapi Baggio mengatakan itu seharusnya tidak menjadi masalah.

Mantan playmaker Azzurri mengatakan di sebuah acara di Bandara Fiumicino Roma: "Italia memenangkan Kejuaraan Eropa, saya pikir itu memalukan, itu gila bahwa mereka tidak diberi tempat otomatis ke Piala Dunia untuk itu.

"Siapa pun bisa kalah satu pertandingan melawan orang lain di hari yang buruk, tetapi para pemain ini pantas mendapatkan semacam hadiah atas apa yang mereka capai, iya bukan?."

Azzurri menikmati malam yang tak terlupakan di kandang Inggris pada 11 Juli 2021 saat mereka menang dalam adu penalti melawan Three Lions.

Mereka mengalami kesulitan sejak saat itu, hanya meraih tiga kemenangan dari 10 pertandingan.

Pasukan Mancini mendominasi pertandingan play-off mereka dengan Makedonia Utara pada bulan Maret, tetapi kebobolan gol pada menit ke-92 untuk kehilangan tiket ke Qatar.

Mereka juga gagal dalam pertandingan terakhir mereka, pertemuan Finalissima dengan pemenang Copa America, Argentina, tetapi Baggio percaya kepercayaan perlu ditunjukkan dalam rezim saat ini.

Dia menambahkan: “Saya pikir Italia menderita efek psikologis setelah tersingkir dari Piala Dunia. Anda dapat melihat ini adalah masalah psikologis.

"Kami melihat dalam kekalahan 3-0 dari Argentina, Anda tidak bisa membandingkan ketenangan dan kepercayaan diri para pemain Argentina dengan kondisi pikiran kami saat ini.

"Roberto Mancini melakukan sesuatu yang luar biasa, dia harus dihormati dan dibiarkan terus bekerja seperti yang dia lakukan. Kami memiliki talenta muda yang tidak diberi ruang untuk bermain di Serie A dan itu adalah masalah yang umum."

Artikel Tag: Italia, Roberto Baggio, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/italia-tidak-lolos-piala-dunia-2022-baggio-masih-kesal
700  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini