Italia Pertimbangkan Main dengan False 9 Kontra Spanyol

Penulis: Rei Darius
Rabu 06 Okt 2021, 15:15 WIB
Italia berpotensi untuk bermain dengan false 9 kontra Spanyol.

Federico Chiesa dipertimbangkan untuk bermain sebagai false 9 (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Menurut kabar yang beredar, Roberto Mancini bisa mencoba Lorenzo Pellegrini, Lorenzo Insigne, atau Federico Chiesa sebagai false 9 ketika Italia menghadapi Spanyol di semifinal UEFA Nations League, Kamis (7/10) dini hari nanti WIB.

Pelatih Roberto Mancini kehilangan Ciro Immobile yang harus dicoret setelah mengalami cedera otot saat Lazio mengalahkan Spartak Moskow di Liga Europa pada tengah pekan lalu. Ia menyusul Andrea Belotti yang sudah absen selama sebulan terakhir.

Moise Kean dipanggil untuk menggantikan Immobile, selagi Giacomo Raspadori juga bisa menjadi opsi natural untuk menggantikan sang kapten Lazio, namun Mancini diwartakan mempertimbangkan opsi untuk bermain dengan false 9.

Dalam wawancara dengan RAI Sport, sang allenatore menolak untuk mengatakan bahwa Federico Chiesa akan menjadi opsinya sebagai false 9, meskipun sang penyerang sayap belakangan telah digunakan dalam posisi itu oleh Juventus di tengah ketiadaan Paulo Dybala dan Alvaro Morata.

Opsi lainnya adalah dengan memindahkan gelandang kreatif AS Roma, Lorenzo Pellegrini, selagi Lorenzo Insigne juga menjadi alternatif yang lain.

Domenico Berardi juga bisa menjadi kandidat, namun ia lebih mungkin untuk dimainkan di posisi naturalnya sebagai pemain sayap.

Di sisi lain, Spanyol juga berada dalam situasi yang serupa, dengan tidak adanya Alvaro Morata dan Gerard Moreno sebagai striker murni, maka pelatih Luis Enrique akan mempertimbangkan untuk memainkan Ferran Torres sebagai false 9 seperti yang dilakukan oleh sang pemain di Manchester City belakangan.

Mikel Oyarzabal dan Pablo Sarabia juga mampu bermain di posisi tersebut, mungkin dengan saling bertukar peran untuk membuat pertahanan Italia tetap dibuat kebingungan.

Artikel Tag: Italia, Roberto Mancini, Spanyol, Lorenzo Pellegrini, Federico Chiesa, Lorenzo Insigne

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/italia-pertimbangkan-main-dengan-false-9-kontra-spanyol
828  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini