Italia Mendominasi Pertandingan Kontra Inggris

Penulis: hendy
Kamis 25 Jun 2015, 15:20 WIB
Italia Mendominasi Pertandingan Kontra Inggris

Italia Mendominasi Pertandingan Kontra Inggris

Ligaolahraga.com -

Kejuaraan EURO U-21 2015 sudah berlangsung beberapa hari silam. Pada tanggal 25 Juni 2015 dini hari tadi, pertandingan yang mempertemukan Inggris dan Italia sukses menarik perhatian pecinta bola dunia. Dalam laga tersebut, para penggawa Italia berhasil menaklukkan Inggris dengan kemenangan cemerlang.

Perhelatan tadi sebenarnya cukup mengejutkan, pasalnya Inggris yang diprediksikan menang justru harus bertekuk lutut di hadapan Italia. Babak pertama sempat terjadi kebuntuan baik dari kubu Inggris dan Italia. Beberapa kali peluang tercipta di antara keduanya, namun Inggris dan Italia sama-sama melakukan penyelamatan yang gemilang.

Hingga 20 menit pertama keduanya saling serang namun tak ada satupun yang membuahkan hasil. Hingga pada menit ke-25 , Andrea Belotti yang pada saat itu menjadi eksekutor, berhasil melesakkan gol ke gawang Inggris. Secara mengejutkan Belotti melaju ke sisi yang lumayan jauh dari pengawalan ketat Inggris dan akhirnya melesatkan tendangan kuat ke arah gawang lawan setelah memperoleh umpan crossing sempurna. Tak membutuhkan waktu lama, dua menit setelah rekannya menjebol gawang Inggris, Marco Benassi berhasil menggandakan skor.

Setelah mendapat umpan brilian, Bennasi melesat ke depan menembus pertahanan lawan. Hampir terjebak perangkap offiside namun ia berhasil mengontrol lagi lajunya. Setelah mendapat umpan tersebut, ia melanjutkannya dengan tembakan berpresisi tinggi ke arah kanan bawah gawang. Skorpun menjadi 2-0 dan hingga babak pertama berakhir Inggris tak mampu mencetak 1 gol pun.

Babak kedua tak kalah menarik, Inggris yang tertinggal 2 gol di awal babak harus mengejar ketinggalan mereka. Usaha keras mereka untuk menyerang ternyata justru melemahkan garis pertahanan. Pada menit ke-72, Italia berhasil memperbesar kedudukannya dan lagi-lagi Bennasi yang menjadi sebagai eksekutor Italia.

Berawal seperti gol yang pertama melalui sebuah crossing yang baik, Bennasi berhasil mengalihkan arah crossing tersebut ke kiri gawang melalui sundulannya. Satu gol kembali tercipta untuk Italia, kedudukan 3-0 membuat Italia mendominasi pertandingan tersebut.

Tak ingin kehilangan harapan, Inggris membentuk kembali formasi mereka. Usaha keras mereka membuahkan hasil. Pada perpanjangan waktu, Inggris mampu memperkecil ketertinggalan mereka. Nathan Redmond berhasil melancarkan tendangan akurat meski posisinya saat itu berada di luar kotak penalti. Tendangan tersebut gagal diselamatkan oleh penjaga gawang Italia dan akhirnya Redmond berhasil menyumbangkan 1 gol untuk Inggris.

Kedudukan 3-1 menutup perjumpaan kedua negara tersebut. Meski masih terlalu dini, Italia optimis bisa menjadi juara di ajang ini.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/italia-mendominasi-pertandingan-kontra-inggris
645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini