Italia Menang Lagi dengan 3-5-2, Roberto Mancini Puji Federico Dimarco

Penulis: Rei Darius
Selasa 27 Sep 2022, 15:30 WIB
Federico Dimarco

Federico Dimarco main gemilang untuk bantu Italia menang (Image: Twitter Azzurri)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pelatih Roberto Mancini mengakui bahwa formasi 3-5-2 telah memberikan perubahan bagi timnas Italia yang meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Hungaria, Selasa (27/9) dini hari tadi WIB, dan membuat Federico Dimarco bersinar.

Mancini terbiasa memakai formasi 4-3-3 untuk Gli Azzurri. Dia bahkan memenangkan trofi Piala Eropa 2020 di musim panas 2021 lalu dengan menggunakan formasi itu.

Namun, Italia terpaksa beralih kepada formasi 3-5-2 dalam pertandingan UEFA Nations League kontra Inggris, Sabtu (24/9) dini hari WIB, karena banyaknya pemain pilar yang cedera, terutama Ciro Immobile.

Itu berakhir positif dengan timnas Italia sukses mengalahkan Inggris 1-0 dan kini kembali berakhir manis dengan mengalahkan Hungaria 2-0 di Puskas Arena, Budapest, yang mengantarkan mereka ke semifinal UEFA Nations League karena berhasil merebut status juara Grup A3.

Yang menjadi pembeda adalah mereka yang bermain di sisi sayap, dan Federico Dimarco, yang mencetak gol kedua Italia di laga kontra Hungaria, pun mendapat pujian dari Mancini.

"Dimarco bermain dengan sangat baik, dia menyerang, dan bertahan, dan juga memiliki cara yang begitu bersih untuk mengirim umpan. Saya tak punya sistem taktik dasar, kami bisa bermain dalam berbagai sistem, itu hanya masalah latihan. Banyak pemain dalam skuat yang sudah bermain dalam formasi 3-5-2 di level klub," kata Roberto Mancini, dikutip dari Football-Italia.

"Beberapa hal memang berubah, sebagai contoh untuk dua striker menjadi jauh lebih dekat bersama ketimbang 4-3-3, dan pertahanan juga bergerak. Para bek sayap tampil dengan sangat baik hari ini dan itu menyenangkan untuk memiliki opsi yang bisa dipilih."

Artikel Tag: Federico Dimarco, Timnas Italia, Roberto Mancini, UEFA Nations League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/italia-menang-lagi-dengan-3-5-2-roberto-mancini-puji-federico-dimarco
713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini