Italia Gagal ke Piala Dunia, Gianluigi Buffon Salahkan Roberto Mancini

Penulis: Demos Why
Jumat 15 Apr 2022, 05:23 WIB
Kiper Parma, Gianluigi Buffon.

Gianluigi Buffon. (Foto: Marco Luzzani)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Kiper Parma, Gianluigi Buffon, akhirnya memberikan komentar terkait kegagalan timnas Italia lolos ke Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar akhir tahun ini. Buffon menilai Roneto Mancini sebagai sosok yang paling bertanggung jawab atas kegagalan tersebut.

Timnas Italia harus melupakan mimpi mereka untuk bisa tampil di Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar pada akhir tahun ini. Salah satu alasannya karena Gli Azzuri disingkirkan oleh Macedonia Utara pada semifinal babak play-off yang digelar Maret lalu dengan skor tipis 1-0. Kegagalan ini merupakan yang kedua bagi Italia setelah pada Piala Dunia 2018 yang lalu mereka juga gagal tampil di turnamen empat tahunan tersebut.

Gagalnya Italia lolos ke Piala Dunia jelas mengejutkan banyak pihak. Pasalnya Italia saat ini berstatus sebagai juara Piala Eropa 2020.

Menanggapi hal tersebut, Gianluigi Buffon menilai Roberto Mancini sebagai sosok yang paling bertanggung jawab.

"Mancini adalah arsitek utama dari kelahiran kembali timnas Italia, dengan kejayaan di Euro 2020. Namun, dia juga memiliki tanggung jawab atas pukulan telak yang kami terima," ujar Buffon kepada media asal Italia, La Stampa.

"Tidak ada yang akan mengatakan apapun jika Italia tersingkir melalui adu penalti dari Portugal, tapi setelah kalah dari Macedonia Utara, jauh lebih sulit untuk memulai lagi," pungkasnya.

Buffion sendiri telah mencatatkan 176 caps bagi Italia hingga 2018. Meski usianya sudah 46 tahun, namun Buffon belum menyatakan pensiun dari La Nazionale. Bahkan dia dengan senang hati jika mendapatkan panggilan kembali.

Saat ini Buffon masih berkarier bersama Parma di Serie B dan masih terikat kontrak hingga musim panas tahun 2024 mendatang.

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, Timnas Italia, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/italia-gagal-ke-piala-dunia-gianluigi-buffon-salahkan-roberto-mancini
957  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini