banner babe

Italia akan Uji Formasi 4-2-3-1 Kala Hadapi Yunani?

Penulis: Rei Darius
Rabu 09 Okt 2019, 21:15 WIB
Italia akan Uji Formasi 4-2-3-1 Kala Hadapi Yunani?

Italia berlatih dengan formasi 4-2-3-1 jelang hadapi Yunani (Image: Vivo Azzurro)

Berita Kualifikasi Piala Eropa: Tim nasional Italia kabarnya akan menguji formasi 4-2-3-1 ketika berhadapan dengan Yunani pada pertandingan lanjutan babak kualifikasi Piala Eropa 2020.

Pertandingan ini baru akan dihelat pada hari Sabtu (12/10) mendatang, namun media-media Italia sudah ramai tentang bagaimana pelatih Roberto Mancini akan mengutus para pemainnya beraksi di atas lapangan.

Mancini diwartakan tengah mencoba susunan pemain baru, yang akan menduetkan Marco Verratti dengan Jorginho di lini tengah. Selagi Federico Chiesa, Federico Bernardeschi dan Lorenzo Insigne akan mendukung Andrea Belotti di lini serang.

Full-back Inter Milan, Danilo D'Ambrosio dimainkan di sisi kanan lini pertahanan dan Leonardo Spinazzola beraksi di sayap kiri dalam sesi latihan terakhir, meski ada kemungkinan bagi Giovanni Di Lorenzo dan Cristiano Biraghi untuk memperebutkan tempat.

Gli Azzurri selama ini biasanya mengandalkan formasi 4-3-3, namun kehilangan gelandang Inter, Stefano Sensi, karena cedera otot mungkin membuat Mancini terpancing untuk menggunakan ide baru.

Meskipun ada Nicolo Barella yang bisa tampil mengisi lubang di lini tengah, namun sang allenatore nampaknya ingin mengeksplor lebih lanjut opsi yang dimilikinya, terutama di lini serang.

Dalam sesi latihan teranyar, Italia sama-sama menggunakan formasi 4-2-3-1 untuk kedua timnya, yakni sebagai berikut:

Italia 1: Meret; D'Ambrosio, Bonucci, Romagnoli, Spinazzola; Verratti, Jorginho; Chiesa, Bernardeschi, Insigne; Belotti.

Italia 2: Donnarumma; Di Lorenzo, Mancini, Acerbi, Biraghi; Cristante, Barella; Zaniolo, El Shaarawy, Grifo; Immobile.

Artikel Tag: Timnas Italia, Roberto Mancini, Kualifikasi Piala Eropa 2020

1062  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini