Isyarat Kuat, Thomas Tuchel Mau Bawa Penyerang Tambahan ke Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Minggu 22 Mei 2022, 21:50 WIB
Thomas Tuchel (sumber: Reuters)

Thomas Tuchel (sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengisyaratkan bahwa The Blues bakal terjun ke bursa transfer musim panas untuk mencari penyerang baru.

Chelsea bisa saja memastikan tempat di posisi ketiga lebih cepat, namun mereka ditahan imbang 1-1 oleh Leicester City pada Jumat (20/5) kemarin. Dalam pertandingan tersebut, skuat Thomas Tuchel menyia-nyiakan banyak peluang untuk mengalahkan The Foxes.

Sepanjang musim 2021-22 ini, lini depan memang menjadi masalah besar bagi The Blues, dengan hanya Mason Mount (11) yang mampu menyumbangkan dua digit gol di Premier League.

Striker utama Romelu Lukaku menjalani musim perdananya jauh dari harapan dengan hanya menjaringkan delapan gol di Premier League, sementara Kai Havertz menceploskan tujuh gol di papan atas.

Christian Pulisic menjebol gawang lawan sebanyak enam kali, sedangkan Timo Werner dan Hakim Ziyech cuma melakukannya dalam empat kesempatan musim ini.

Total 74 gol yang dihasilkan Chelsea di liga memang masih yang tertinggi ketiga di belakang Liverpool (91 gol) dan Manchester City (74 gol), namun Thomas Tuchel mengakui bahwa timnya kurang kejam di depan gawang.

“Jika kami bertahan dengan grup ini maka kami akan mencoba menyelesaikannya dengan para pemain ini,” kata Tuchel kepada awak media dalam konferensi pers jelang laga melawan Watford pada Minggu (22/5).

"Apakah perlu membawa lebih banyak pemain ofensif di sekitar kotak untuk menciptakan lebih banyak gangguan, untuk menciptakan lebih banyak ruang untuk satu sama lain? Kami akan menanyakan pertanyaan itu.”

“Angka yang kami hasilkan dari pemain ofensif kami tidak memungkinkan kami untuk over-perform dan kami perlu over-perform jika kami ingin lebih dekat dengan dua tim teratas.”

“Saya tidak menunjuk jari, saya tidak menyalahkan siapa pun, tetapi kami membutuhkan kinerja yang berlebihan dari semua orang. Itu tak akan terjadi jika kami hanya memiliki satu orang dalam mencetak gol dan membuat assist,” tegasnya.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/isyarat-kuat-thomas-tuchel-mau-bawa-penyerang-tambahan-ke-chelsea
1068  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini