banner babe

Irfan Bachdim Ungkap Karakteristik Permainan Thailand Yang Wajib Diwaspadai

Penulis: Dayat Huri
Selasa 10 Sep 2019, 10:00 WIB
Irfan Bachdim Ungkap Karakteristik Permainan Thailand Yang Wajib Diwaspadai

Penyerang timnas Indonesia, Irfan Bachdim/foto dok Bali United

Berita Timnas Indonesia: Pernah berkarier di Thailand beberapa tahun lalu, penyerang timnas Indonesia Irfan Bachdim cukup mengetahui karakteristik permainan tim Gajah Putih itu.

Pengalaman Irfan Bachdim saat memperkuat Chonburi FC pada 2013 silam dipastikan bakal menjadi pengalaman berharga kala timnas Indonesia menjamu Thailand pada pertandingan kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9) malam nanti.

Pertandingan nanti wajib dimenangkan skuat Garuda untuk tetap membuka peluang lolos ke babak selanjutnya. Apalagi di laga perdana timnas Indonesia dipermalukan Malaysia dengan skor 3-2, Kamis (5/9) lalu.

Menghadapi salah satu tim terkuat di Asia Tenggara, Irfan Bachdim tetap optimis bahwa timnas Indonesia masih berpeluang untuk bisa mengamankan tiga angka pada laga nanti.

"Saya rasa Timnas Thailand adalah tim dengan karaktertistik permainan yang mengandalkan penguasaan bola. Para pemainnya juga memiliki kualitas individu yang bagus," kata Bachdim seperti dilansir laman resmi Bali United.

"Tapi walaupun demikian, kami semua punya tekad yang sama untuk bisa menang di pertandingan besok. Kami siap kerja keras untuk bisa meraih hasil terbaik atas Thailand," lanjutnya.

Diakui Bachdim, hasil laga perdana kontra Malaysia membuat seluruh pemain merasakan kekecewaaan mendalam. Namun semua siap kembali bangkit dengan meraih kemenangan atas Thailand.

"Ya, situasi tim tetap bagus walaupun harus diakui kami semua kecewa atas hasil melawan Malaysia. Tapi kami harus melupakan hasil tersebut dan benar-benar fokus untuk pertandingan besok melawan Thailand," pungkasnya kemudian.

Di timnas Indonesia saat ini, selain Irfan Bachdim yang pernah mengecap kompetisi di Thailand, terdapat dua pemain lain yang saat ini tengah memperkuat klub di negara tersebut. Kedua pemian itu adalah Victor Icbonefo (PTT Rayong) dan Yanto Basna (Sukhothai FC). Pengalaman ketiganya diharapkan mampu memberikan efek positif terhadap pemain skuat Garuda di laga krusial nanti.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Irfan Bachdim, thailand, Piala Dunia

1169  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini