Ionut Radu Mengaku Bangga Jadi Bagian Skuat Juara Inter Milan

Penulis: Demos Why
Minggu 09 Mei 2021, 07:11 WIB
Kiper Inter Milan, Ionut Radu.

Ionut Radu. (Foto: Jonathan Moscrop)

Berita Liga Italia: Kiper Inter Milan, Ionut Radu, mengaku sangat bangga bisa menjadi salah satu dari skuat juara Nerazzurri yang merengkuh Scudetto musim ini. Meski baru mencatatkan satu penampilan di musim ini, namun Radu tetap menilainya sebagai sebuah kemajuan dalam kariernya.

Ionut Radu merupakan salah satu penjaga gawang lulusan akademi sepakbola milik Inter Milan. Kiper asal Romania itu sebenarnya telah promosi sejak tahun 2016 yang lalu, namun dirinya menghabiskan kariernya sebagai pemain pinjaman di beberapa klub seperti Avellino, Genoa, dan Parma. Baru di musim ini dirinya dipanggil pulang untuk menjadi pelapis bagi Samir Handanovic.

Kendati demikian, perjalanan kariernya di Inter musim ini masih jauh dari kata mulus. Sejauh ini Radu baru tampil sekali, itu pun sebagai pengganti saat Inter meraih kemenangan 5-1 atas Sampdoria, Sabtu (8/5) malam WIB.

Meski begitu, Radu tetap bangga menjadi salah satu bagian dari skuat juara Nerazzurri. Bukan hanya itu, kendati baru mencatatkan satu penampilan bersama Inter, namun Radu menilainya sebagai sebagai peningkatan dalam kariernya bersama La Beneamata.

"Saya harus mengatakan bahwa musim ini tidaklah buruk sama sekali," ujar Radu kepada Inter TV.

"Saya sangat bangga dan telah menanti momen ini sejak lama. Saya berada di sini bersama para pemain juara dan mencoba untuk belajar sehingga saya bisa menjadi seperti mereka."

"Saya merasa saya telah membuat langkah maju berkat kerja keras yang saya lakukan bersama para staf dan juga dalam sesi latihan bersama Handanovic dan Padelli."

"Dalam sisi psikologis, saya mencoba untuk lebih agresif dalam banyak sitasi. Saya selalu mempersiapkan diri agar dapat selalu siap."

"Saya telah berada di Inter selama delapan tahun, dan merupakan sebuah kebanggaan luar biasa bisa memenangkan Scudetto serta dipanggil untuk bermain," tutup kiper berusia 23 tahun tersebut.

Artikel Tag: Ionut Radu, Inter Milan

2671  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini