Inzaghi Tak Menyangka Bisa Bawa Benevento Promosi ke Serie A

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 30 Jun 2020, 14:51 WIB
Inzaghi Tak Menyangka Bisa Bawa Benevento Promosi ke Serie A

Filippo Inzaghi / via EPA

Berita Liga Italia: Filippo Inzaghi tak menyangka bisa membawa klub asuhannya yaitu Benevento, lolos ke Serie A musim depan di saat kompetisi Serie B masih menyisakan tujuh giornata lagi.

La Streghe resmi mengunci keikutsertaan mereka di Serie A musim depan setelah pada dini hari tadi menang atas Juve Stabia dengan skor 1-0.

Tambahan tiga poin tersebut membuat pasukan Inzaghi sukses mengumpulkan 76 angka, dan tak mungkin lagi bisa dikejar oleh tim-tim lain yang berada di bawah mereka.

"Saya pikir apa yang kita lakukan malam ini sungguh luar biasa mengingat kita harus bermain dengan 10 orang hampir di sepanjang laga," ujar Inzaghi usai laga kepada DAZN.

"Anak-anak telah membuat catatan sejarah karena akhirnya kami mampu meraih 77 poin. Kami mampu memenangkan seluruh pertandingan kandang kami dan saya tak bisa berkata-kata lagi soal pencapaian ini."

Sepanjang musim, Benevento mampu memenangkan 23 pertandingan dengan 7 kali hasil imbang dan sekali kalah.

Mereka juga menjadi tim dengan catatan kebobolan paling sedikit di Serie B dengan hanya kemasukan 15 gol dari 31 pertandingan yang sudah berlangsung.

"Saya berterima kasih kepada presiden dan direktur klub yang sudah mempercayai saya," lanjut mantan striker AC Milan tersebut.

"Kami menjadi tim dengan rekor pertahanan terbaik di Eropa dan anak-anak telah tampil luar biasa untuk bisa menorehkan hal tersebut."

"Saya sungguh tak percaya bisa menciptakan sejarah ini," tutup sang allenatore.

Artikel Tag: Filippo Inzaghi, Benevento, Serie A, Liga Italia

1210  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini