Inzaghi Pergi, Inter Akan Tunjuk Cristian Chivu Sebagai Pelatih Sementara

Penulis: Uphit Kratos
Senin 03 Apr 2023, 07:45 WIB
Cristian Chivu

Cristian Chivu/ Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih tim Primavera Inter saat ini, Cristian Chivu, dianggap sebagai favorit untuk mengambil alih tim senior Nerazzurri jika Simone Inzaghi dipecat.

Ini dijelaskan Media Italia, Gazzetta.it yang melaporkan jika mantan pemain berusia 42 tahun tersebut merupakan kandidat utama untuk mengambil alih posisi pelatih sementara, ketimbang Esteban Cambiasso dan Walter Zenga.

Setelah kekalahan dari Fiorentina di Serie A, masa depan Inzaghi bersama Inter Milan makin tidak pasti. Meski pihak klub tidak akan langsung memecatnya, namun Inzaghi hanya punya kesempatan di tiga laga kedepan untuk menyelamatkan karirnya.

Mantan pelatih Lazio tersebut diberi kewajiban untuk memastikan Inter meraih satu tiket ke Liga Champions di musim depan, babak semifinal Coppa Italia melawan Juventus, dan babak perempat final Liga Champions melawan Benfica.

Jika Inzaghi tidak dapat membalikkan keadaan setelah tiga kekalahan di Serie A, Gazzetta melaporkan Inter akan langsung memecat Inzaghi. Ini bertujuan untuk menghasilkan reaksi positif dari tim, terutama menjelang laga melawan Benfica.

Selanjutnya, seorang pelatih sementara akan ditunjuk, dimana mantan bek Inter Milan, Cristian Chivu akan langsung naik pangkat dari pelatih tim Primavera ke tim senior. Pelatih asal Rumania tersebut dinilai sudah cukup layak untuk segera naik kelas.

Inter sendiri punya opsi tambahan, diantaranya Cambiasso dan Walter Zenga. Namun keduanya hanya sebatas opsi jika Chivu tidak bersedia mengambil tugas tersebut.

Sementara untuk pelatih jangka panjang, Inter masih tetap menargetkan Roberto De Zerbi dari Brighton and Hove Albion. Sang pelatih masih sulit dibujuk untuk kembali ke Serie A, meski peluangnya masih cukup terbuka lebar.

Artikel Tag: Cristian Chivu, Inter Milan, Simone Inzaghi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/inzaghi-pergi-inter-akan-tunjuk-cristian-chivu-sebagai-pelatih-sementara
14566  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini