Investcorp Hanya Wajah, Proyek Lebih Besar Bakal Menanti Milan

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 07 Mei 2022, 19:55 WIB
Investcorp Calon Pemilik Baru AC Milan

Investcorp Calon Pemilik Baru AC Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Investcorp dikabarkan hanya wajah di belakang proyek lebih besar bagi AC Milan dengan perusahaan-perusahaan dari Arab Saudi dan Qatar tertarik berinvestasi.

Menurut pemberitaan Carlo Festa dari Il Sole 24 Ore, sebuah perusahaan ad hoc akan dibangun untuk membeli Rossoneri yang pada dasarnya berperan sebagai kendaraan bagi berbagai grup finansial dan keluarga guna menginvestasikan kekayaan mereka. Hal tersebut berarti ketimbang menjadi pengelola keuangan tunggal, Investcorp akan menjadi manajer kekayaan orang lain.

Sementara itu, Milano Finanza memberikan konfirmasi bahwa di antara para pemegang saham utama di perusahaan asal Bahrain tersebut ada beberapa dinasti pengusaha Arab Saudi dan Qatar yang sangat yakin dengan rencana untuk menginvestasikan uang mereka pada raksasa Serie A tersebut.

Mereka yakin bahwa klub seperti Il Diavolo bakal menjadi pintu gerbang ke pasar Italia dan Eropa bagi pemilik modal di Timur Tengah, yang merupakan salah satu misi mereka dalam rangka memperluas pengaruh secara global. Karena itulah, proses akuisisi tersebut tampaknya hanya menjadi langkah awal  untuk proyek yang lebih besar.

Meski di tengah isu panas mengenai pembelian klub oleh Investcorp yang marak diperbincangkan dalam beberapa pekan terakhir, Milan saat ini masih fokus sepenuhnya dengan urusan lapangan mengingat mereka sedang berjuang meraih gelar Scudetto pertama sejak 2011 silam dengan tiga pertandingan tersisa di Serie A musim ini.

Artikel Tag: Milan, Investcorp, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/investcorp-hanya-wajah-proyek-lebih-besar-bakal-menanti-milan
6132  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini