Investcorp Bisa Jadi Pemilik Singkat Milan, Begini Detailnya

Penulis: Nur Afifah
Jumat 06 Mei 2022, 22:02 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Investcorp dikabarkan bisa jadi membeli AC Milan dari Elliott Management dan menjual klub dengan cepat ke pemilik lain demi meraup keuntungan.

Dalam beberapa pekan terakhir, isu mengenai akuisisi Rossoneri oleh Investcorp begitu marak diperbincangkan meskipun saat ini raksasa Serie A tersebut tengah bersaing sengit dengan Inter untuk memperebutkan Scudetto.

TMW memberikan konfirmasi bahwa negosiasi senilai 1.1 miliar euro atau Rp17.6 triliun antara perusahaan asal Bahrain tersebut dan Elliott tengah berjalan sesuai yang direncanakan dengan calon pembeli sedang berupaya menyelesaikan uji kelayakan yang berarti tak lama lagi transaksi tersebut bakal rampung.

Kendati demikian, Al Ardhi dan kawan-kawan mungkin tidak akan menjadi pemilik jangka panjang Il Diavolo di masa depan lantaran ada keluarga besar Arab di belakang mereka. Karena itulah, peran perusahaan tersebut tampaknya bukan sebagai pembeli, melalui sebagai penasehat guna mengelola klub untuk akhirnya nanti dijual.

Peran jangka menengah Investcorp di Milan memang seolah hampir pasti, tetapi kini hipotesis lain muncul. Sebelumnya diasumsikan bahwa akan ada pemisahan pengeluaran antara banyak investor dan penyedia dana, tetapi sekarang ini sepertinya sebuah perusahaan Arab akan mengambilalih klub. Karena itulah, menarik disimak bagaimana situasi tersebut bakal berkembang nantinya dan dengan munculnya isu tersebut, mungkin akan ada kejutan-kejutan lain ke depannya dan bahkan tak menutup peluang Elliott akan menjual raksasa Serie A tersebut ke pihak lain.

Artikel Tag: Milan, Elliott, Investcorp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/investcorp-bisa-jadi-pemilik-singkat-milan-begini-detailnya
3002  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini