Inter Milan Tidak Akan Jual Lautaro Martinez

Penulis: Daniel Fernandez
Kamis 28 Mei 2020, 17:30 WIB
Inter Milan Tidak Akan Jual Lautaro Martinez

Lautaro Martinez/ Getty Images

Berita Transfer: Manajemen Inter Milan kembali mengatakan bahwa penyerang andalan mereka, Lautaro Martinez tidak dijual di bursa transfer musim panas kali ini. Hal tersebut dikatakan oleh Direktur Olahraga Inter Milan, Piero Ausilio menanggapi pemberitaan kepindahan Lautaro.

Penyerang asal Argentina tersebut memang menjadi salah satu pemain terpanas di bursa transfer musim panas ini. Barcelona menjadi peminat utama dari penyerang bernomor punggung 10 tersebut. Tim asal Katalan tersebut juga sudah tertarik untuk mendatangkan Lautaro sejak awal musim ini. Lautaro dirasa sosok yang tepat untuk menjadi suksesor jangka panjang bagi Luis Suarez yang semakin menua.

Penyerang asal Uruguay tersebut kini memang sudah berusia 33 tahun dan hanya menyisakan satu tahun pada kontraknya bersama Barcelona. Meski sudah berusia 33 tahun, Luis Suarez masih dapat diandalkan oleh Barcelona pada dua musim terakhir. Namun tidak dapat dipungkiri kondisi fisik Suarez sudah tidak sama lagi setelah sang striker mengalami berbagai cedera.

Pada musim ini Suarez sendiri sudah mengalami dua kali cedera pada awal musim dan di awal tahun ini yang membuatnya harus absen di 9 pertandingan. Untuk itu Barcelona ingin segera mendatangkan striker yang lebih muda untuk menjadi pesaing Suarez di musim depan. Rencana mendatangkan Lautaro pun didukung oleh kapten Barcelona, Lionel Messi.

La Pulga juga tidak lagi asing dengan Lautaro karena keduanya sudah pernah bermain bersama di tim nasional Argentina. Sayangnya upaya Barcelona untuk membeli Lautaro sepertinya tidak akan terwujud di awal musim ini. Hal tersebut dikarenakan Inter tidak memiliki keinginan untuk melepas striker berusia 22 tahun tersebut. Oleh karena itu satu-satunya opsi yang ditawarkan oleh manajemen Inter adalah dengan membayar klausul penebusan dari Lautaro sebesar 111 juta euro.

Nilai tersebut sepertinya mustahil untuk diwujudkan oleh Barcelona ketika situasi saat ini. Pandemi COVID-19 memang membuat keuangan Barcelona cukup terganggu yang membuat mereka tidak dapat dengan leluasa berbelanja di bursa transfer mendatang. El Barca pun sempat menawarkan untuk memberikan beberapa pemain mereka kepada Inter demi menurunkan harga Lautaro Martinez.

Nelson Semedo, Ivan Rakitic, hingga Arturo Vidal sudah disiapkan untuk menjadi pemulus transfer Lautaro. Akan tetapi tawaran tersebut sama sekali tidak membuat Inter tertarik untuk melepas Lautaro Martinez.

Artikel Tag: Lautaro Martinez, Inter Milan, Barcelona

518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini