Inter Milan Segera Dapatkan Olivier Giroud

Penulis: Daniel Fernandez
Minggu 26 Jan 2020, 07:00 WIB
Inter Milan Segera Dapatkan Olivier Giroud

Olivier Giroud/ Getty Images

Berita Transfer: Inter Milan dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan striker Chelsea, Olivier Giroud; mengakhiri rumor transfernya yang telah bersikulasi selama beberapa pekan belakangan.

Minimnya menit bermain yang diberikan oleh Frank Lampard di musim ini membuat mantan striker Arsenal tersebut ingin mencari tim baru di awal tahun ini. Pada saat bersamaan, pelatih Inter Milan, Antonio Conte, juga sedang mencari striker baru untuk mengisi skuatnya di sisa musim ini. Conte merasa Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez tidak cukup untuk mengarungi berbagai kompetisi yang diikuti oleh Il Nerazzurri.

Untuk itu, Conte meminta manajemen Inter Milan untuk segera menyelesaikan kepindahan Giroud. Rencana pembelian Giroud sendiri sempat tertunda setelah Inter dikabarkan akan mendatangkan Fernando Llorente dari Napoli, yang diwartakan akan ambil bagian dalam transfer Matteo Politano ke kubu San Paolo tersebut.

Setelah gagal mendapatkan Llorente dari Napoli, manajemen Inter Milan langsung bergerak cepat untuk menyelesaikan kepindahan Giroud. Dikabarkan Inter perlu mengeluarkan dana sebesar 5 juta euro untuk membeli pemain yang pernah meraih gelar juara Piala Dunia 2018 tersebut.

Inter memang harus bergerak cepat karena mereka bukan satu-satunya tim yang memburu tanda tangan Giroud. Tercatat masih ada tim asal Liga Inggris lainnya yaitu Aston Villa dan juga Newcastle United yang sudah memonitor kondisi Giroud. Selain itu beberapa tim asal Prancis juga diakui berminat untuk menampung penyerang berusia 32 tahun tersebut. Giroud sendiri dikabarkan sudah menyepakati kontrak yang diberikan oleh manajemen Inter Milan.

Mantan pemain Arsenal tersebut akan mendapatkan kontrak berdurasi dua setengah tahun dengan upah 4 juta euro per musimnya dari tim asal Kota Milan tersebut. Menurut media asal Italia, La Gazzeta Dello Sport, kabar bergabungnya Giroud akan segera diumumkan oleh Inter dalam beberapa hari ke depan. Giroud akan menjadi pemain ketiga yang didatangkan Inter Milan pada bursa transfer musim dingin ini setelah Ashley Young dan juga Victor Moses.

Selain itu, Inter juga masih dikaitkan dengan gelandang Tottenham Hotspurs, Christian Eriksen. Pemain asal Denmark tersebut dikabarkan akan segera menjalani tes medis bersama Inter Milan. Dibutuhkan dana sebesar 20 juta euro untuk mendatangkan Eriksen dari Spurs di pertengahan musim ini, meski kontraknya tinggal menyisakan enam bulan lagi.

Artikel Tag: Olivier Giroud, Inter Milan, Chelsea

640  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini